Biodata dan Profil Krystal Jung, Aktris Terpopuler di Asia

Biodata dan Profil Krystal Jung, Aktris Terpopuler di Asia

Gaya Hidup | BuddyKu | Senin, 11 Juli 2022 - 12:37
share

JAKARTA, celebrities. id - Krystal Jung merupakan aktris cantik asli Korea yang memiliki popularitas tinggi di Asia.

Dia memulai kariernya di dunia hiburan pada September 2009 sebagai member dari girlgroup Korea f(x) yang ada di bawah asuhan SM Entertainment.

Tak hanya mumpuni dalam hal akting, Krystal Jung resmi debut sebagai idol dan melanjutkan proyek serial music video bertajuk Melody Project. Dalam proyek tersebut dia berperan sebagai seorang anak SMA yang jatuh cinta dengan musik.

Dilansir dari berbagai sumber pada Senin (11/7/2022), berikut profil dan biodata Krystal Jung.

Biodata Krystal Jung

Nama Lengkap : Krystal Jung
Nama Lain : Krystal, Krys, Klee, Jung-Soo Jung
Lahir: 24 Oktober 1994
Genre : Kpop dan Dance
Pekerjaan : Penyanyi, Penari, Aktris dan Model
Instrumen : Vokal
Tahun Aktif : 2000-Sekarang
Label: H & Entertainment
Artis terkait : f(x), SM town, SM Entertainment, Jessica Jung
Instagram : @vousmoveyez

Profil Krystal Jung

Krystal lahir di San Francisco, California. Ketika Krystal berusia lima tahun, dia dan kakaknya, Jessica Jung terlihat oleh sebuah agen bakat SM Entertainment, yang meraih gelar penampilan cameo di "Wedding March", video musik Shinhwa.

Agensi ini melihat potensi keduanya dan menawarkan melatih mereka menyanyi hingga menari secara professional. Namun, tawaran itu ditolak oleh orangtuanya dengan alasan bahwa Krystal masih terlalu muda.

Oleh karena itu, orangtuanya hanya memperbolehkan kakaknya untuk bergabung dengan agen, yang memulai debutnya sebagai anggota girlband Girls\' Generation pada Agustus 2007.

Pada 2002, Krystal mulai muncul di iklan televisi. Dia pertama kali muncul di sebuah iklan Lotte dengan aktris Korea Han Ga In. Pada 2006, orangtuanya mengizinkan dia untuk bergabung SM Entertainment dan badan mendaftarkannya di kelas tari, termasuk hip hop dan jazz.

Krystal juga pernah berkolaborasi dengan June One Kim untuk lagunya yang berjudul I Don Dont Wanna Love You. Dia juga mengagumi Christina Aguilera dan merupakan penggemar berat Johnny Depp. Selain itu, Krystal menjalin hubungan dengan Kai EXO sejak Maret 2016.

Pada 01 Juni 2017 SM Entertainment telah mengkonfirmasi bahwa Krystal telah resmi mengakhiri hubungannya dengan Kai. Krystal dan Jessica sama-sama mengidap Anemia, karena itu dia pernah mengalami pingsan tiga kali di atas panggung.

Itulah Biodata dan Profil Krystal Jung. Cek informasi lainnya hanya di celebrities.id

Topik Menarik