Penembakan Parade Hari Kemerdekaan di Pinggiran Chicago, Polisi Tangkap Pelaku

Penembakan Parade Hari Kemerdekaan di Pinggiran Chicago, Polisi Tangkap Pelaku

Gaya Hidup | BuddyKu | Selasa, 5 Juli 2022 - 09:06
share

HIGHLAND PARK - Polisi telah menangkap seorang tersangka dalam penembakan parade Hari Kemerdekaan pada Senin (4/7/2022) di Highland Park, pinggiran Chicago, Illinois, Amerika Serikat (AS). Pelaku menggunakan senapan berkekuatan tinggi melepaskan tembakan dari atap gedung menewaskan enam orang dan melukai 36 lainnya.

Diwartakan Reuters , polisi mengonfirmasi bahwa mereka menangkap Robert E. Crimo III, 22 tahun, yang berasal dari daerah tersebut.

Sebuah video yang dirilis oleh afiliasi Chicago dari ABC News menunjukkan polisi mengelilingi sebuah mobil dan kemudian Crimo keluar dari kendaraan dengan tangan terangkat. Crimo terbaring di tanah sebelum polisi menahannya.

Polisi Highland Park mengatakan akan mengajukan tuntutan terhadap Crimo.

Sejauh ini polisi belum mengetahui motif penembakan tersebut.

Jim Anthony, juru bicara Sistem Kesehatan Universitas NorthShore mengatakan bahwa lebih dari 36 orang terluka, sebagian besar akibat tembakan. Ke-26 korban yang dibawa ke rumah sakit Highland Park berusia antara 8 hingga 85 tahun, kata Brigham Temple, seorang dokter ruang gawat darurat.

Penembakan itu datang di saat kekerasan senjata masih segar di benak banyak orang Amerika, setelah pembantaian pada 24 Mei menewaskan 19 anak sekolah dan dua guru di sebuah sekolah dasar di Uvalde, Texas. Penembakan di Uvalde mengikuti serangan 14 Mei yang menewaskan 10 orang di sebuah toko kelontong di Buffalo, New York.

Topik Menarik