Ukraina Klaim Lumpuhkan Pangkalan Militer Rusia dengan 30 Serangan Roket MLRS di Melitopol

Ukraina Klaim Lumpuhkan Pangkalan Militer Rusia dengan 30 Serangan Roket MLRS di Melitopol

Gaya Hidup | BuddyKu | Minggu, 3 Juli 2022 - 16:06
share

KIEV, iNews.id Pasukan Ukraina menyerang pangkalan militer Rusia dengan lebih dari 30 serangan di Kota Melitopol, Minggu (3/7/2022). Kota itu berada di wilayah Ukraina, namun diduduki oleh tMoskow.

Serangan tersebut diungkapkan oleh kata Wali Kota Melitopol Ukraina, Ivan Fedorovyang kini berada di pengasingan. Seorang pejabat Rusia juga membenarkan adanya sejumlah serangan yang menghantam kota itu.

Pada pukul tiga (07.00 WIB) dan pukul lima (09.00 WIB), ada lebih dari 30 serangan secara eksklusif di pangkalan militer itu, kata Fedorov dalam sebuah video pidatonya yang diunggah lewat aplikasi Telegram.

Dia mengklaim, pangkalan militer Rusia itu telah dilumpuhkan.

Fedorov menuturkan, perlawanan yang dilancarkan para petempur Ukraina juga menyebabkan kereta lapis baja Rusia tergelincir pada Sabtu (2/7/2022) kemarin di dekat Melitopol. Kereta itu disebut-sebut membawa amunisi untuk pasukan Moskow.

Sementara itu kantor berita RIA melaporkan, serangan Ukraina menghantam kawasan Aviamistechko. Daerah tersebut menjadi lokasi bandara Melitopol berada. Akan tetapi, media Rusia itu tidak memerinci apa saja fasilitas bandara yang terkena serangan.

Pejabat lokal Melitopol yang ditunjuk Rusia, Vladimir Rogov mengatakan, sekitar 16 hingga 18 roket MLRS Ukraina telah menghantam Melitopol dalam dua serangan pada pukul 03.00 dan 04.45 dinihari waktu Moskow.

Topik Menarik