Beraksi sejak 2018, Perampok Minimarket Jaktim Mengaku untuk Kebutuhan Sehari-hari

Beraksi sejak 2018, Perampok Minimarket Jaktim Mengaku untuk Kebutuhan Sehari-hari

Gaya Hidup | BuddyKu | Jum'at, 24 Juni 2022 - 16:56
share

JAKARTA - Polres Metro Jakarta Timur menangkap dua perampok yang beraksi dengan menggasak sejumlah minimarket di Jakarta Timur. Kedua pelaku Bayu Segoro alias BS dan Andre Hariyanto alias AH, mengaku merampok untuk kebutuhan hidupnya sejak 2018.

Saat jumpa pers di Mapolres Metro Jakarta Timur, BS menjelaskan motif aksi perampokannya di Jabodetabek, Jawa Barat dan Jawa Tengah. Ia menjelaskan, aksinya menyiram bensin dan menodong menggunakan senjata airsoft gun karena inisiatif sendiri.

"Kami sudah melaksanakan aksi rampok ini sejak 2018 di sejumlah wilayah. Bukan buat hura-hura pak, buat kebutuhan hari-hari saja pak. Untuk makan minum, ongkos, rokok," kata BS kepada wartawan saat jumpa pers, Jumat (24/6/2022).

BS mengaku setiap aksi perampokannya, mereka hanya mampu mengantongi jarahan senilai Rp1,5 juta. Bagi mereka hasil tersebut terlampau kecil untuk setiap aksi perampokan yang dilakukannya. "Setiap satu minimarket, kita cuma dapat Rp1,5 juta pak. Kecil," tutur BS.

BS juga mengungkapkan aksinya menyiram bensin jenis pertalite hanya untuk mengancam membakar korban yakni kasir minimarket. Tetapi ia mengaku selama aksinya, belum ada korban yang sungguh-sungguh dibakar.

"Saat kita beraksi, ada yang teriak, tapi enggak ada yang dengar, soalnya posisinya di dalam minimarket," jelas BS.

Topik Menarik