Pertemuan SBY dan JK Bersamaan Persamuhan AHY di Gondangdia, Apa Kaitannya?

Pertemuan SBY dan JK Bersamaan Persamuhan AHY di Gondangdia, Apa Kaitannya?

Gaya Hidup | BuddyKu | Kamis, 23 Juni 2022 - 16:17
share

JAKARTA - Presiden RI ke-6 yang juga Ketua Majelis Tinggi Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) bertemu dengan mantan Ketua Umum Partai Golkar Jusuf Kalla di Cikeas. Bogor pada Kamis (23/6/2022).

Namun di momen yang bersamaan, Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY ) juga menggelar pertemuan dengan Ketua Umum Partai Nasdem Surya Paloh di Nasdem Tower Gondangdia Jakarta Pusat.

"Tidak ada secara spesifik. kebetulan saja mungkin (pertemuan SBY dan JK berbarengan dengan pertemuan dirinya dengan Surya Paloh)," ujar Agus Harimurti Yudhoyono kepada awak media usai pertemuan di Nasdem Tower.

Lebih lanjut ia mengungkapkan ketiga sosok baik SBY, JK, dan Surya Paloh merupakan kawan lama yang memiliki hubungan persahabatan sangat baik.

"Karena memang beliau berdua Pak SBY dan Pak JK sama sepertinya dengan Pak Surya Paloh adalah sahabat. Sahabat dalam berdemokrasi dan berpolitik. Jadi pertemuan antar sahabat itu sesuatu yang baik menurut saya," kata Agus Harimurti Yudhoyono.

Sementara itu, dalam pembicaraan antara SBY dan JK apakah ada berkaitan dengan perpolitikan nasional dan Capres-Cawapres, AHY mengaku belum berkomunikasi dengan SBY pada siang itu.

"Saya belum ketemu Pak SBY hari ini jadi saya belum tahu. Nanti mungkin saya tanyakan," pungkas AHY.

Sebagaimana diketahui sebelumnya dua orang sahabat Presiden RI ke-6 Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) dan Wakil Presiden RI ke 10 dan 12 Jusuf Kalla menunjukkan kemesraannya saat bertemu di kediaman SBY di Cikeas, Jawa Barat, Kamis (23/6/2022).

Topik Menarik