Konon Inilah Gerbang Menuju Istana Gaib Nyi Roro Kidul, Fakta Atau Mitos?

Konon Inilah Gerbang Menuju Istana Gaib Nyi Roro Kidul, Fakta Atau Mitos?

Gaya Hidup | BuddyKu | Jum'at, 10 Juni 2022 - 15:01
share

Terletak di ujung barat Pulau Jawa, Pantai Karang Bolong yang berada di kawasan Anyer, Serang, Banten ini menampilkan pesonanya yang berbeda.Wisatawan yang mengunjungi Anyer tentu enggak melewatkan pantai ini karena bentuknya yang unik dengan batu karang yang memiliki lubang besar di bagian tengahnya.

Kamu bisa naik ke puncak batu karang melalui tangga kecil di sisinya. Sesampainya di atas, pemandangan laut yang indah sukses membius mata.

pantai karang bolong anyer
Pantai Karang Bolong dinodai dengan aksi oknum yang membuat ritual \'aneh\' (Vivi Sanusi/IDZ Creators)

Namun sayang, keindahan pantai ini ternodai oleh sejumlah oknum yang menyalahgunakan tempat ini untuk mengadakan ritual dan mencari kekayaan.

Konon ketika berjayanya kerajaan Hindu Buddha di Indonesia, pantai ini sering menjadi tempat mencari ilmu kedigdayaan, tempat bersemedi dan menenangkan diri.

Adanya petilasan Prabu Pangeran Suryadilaga menjadi bukti digunakannya tempat ini sebagai tempat melatih ilmu kanuragan, bahkan sejak ribuan tahun silam yang dikenal dengan ilmu Batara Karang.

pantai karang bolong
Pantai Karang Bolong menyimpan legenda era kerajaan Hindu Buddha (Vivi Sanusi/IDZ Creators)

Konon, kalau ritual Batara Karang gagal, saat meninggal raganya tidak diterima di dalam bumi dan perlahan raganya mengecil namun kuku serta rambutnya akan terus tumbuh. Bagi kalangan awam dikenal dengan jenglot.

Batu karang yang juga ditumbuhi lebatnyapepohonan ini segaris dengan Gunung Krakatau.Banyak yang menyebut kalau karang yang bolong ini merupakan jalan masuk menuju istana gaib yang dikuasai Nyi Roro Kidul. Kamu boleh percaya atau enggak, tergantung persepsimu saja.

Sebelum bernama Pantai Karang Bolong, pantai ini dulunya bernama Pantai Karangsuraga.

Tertarik berwisata ke sini?

Bikin cerita serumu dan dapatkan berbagai reward menarik! Lets join IDZ Creators dengan klik di sini

IDZ Creators
IDZ Creators
Topik Menarik