Loading...
Loading…
Diterjang Puting Beliung, 29 Rumah di Pesisir Tangerang Rusak

Diterjang Puting Beliung, 29 Rumah di Pesisir Tangerang Rusak

Powered by BuddyKu
Gaya Hidup | Okezone | Sabtu, 04 Juni 2022 - 02:49

TANGERANG - Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Tangerang mencatat 29 rumah di Desa Tanjung Pasir, Kecamatan Teluknaga, Kabupaten Tangerang terdampak angin puting beliung. Peristiwa tersebut terjadi pada Kamis 2 Juni 2022 sekitar pukul 16.00 WIB.

"Tadi siang kami dapat laporan dari ketua RT setempat ada warganya terkena angin puting beliung yang mengakibatkan beberapa rumah rusak berat, rusak ringan dan sedang," ujar Kabid Kedaruratan dan Logistik BPBD Kabupaten Tangerang, Abdul Munir pada Jumat (3/6/2022).

Usai mendapatkan laporan tersebut, tim BPBD langsung melakukan tinjauan di lokasi. Ada 3 wilayah RT yang terdampak, dan mengakibatkan 29 rumah warga rusak. Dari jumlah tersebut sebanyak 4 rumah mengalami kerusakan cukup parah dikarenakan asbes terbang dibawa angin, ada juga 1 rumah yang roboh terbuat dari bilik.

"Pemilik rumah yang roboh ini Bapak Misin hidup sendirian atau sebatangkara karena anaknya sudah berkeluarga, istrinya meninggal," ujar munir.

Sementara itu, Danpos Kosambi BPBD Kabupaten Tangerang Oni Syahroni menambahkan pada Kamis kemarin beberapa wilayah utara Tangerang diguyur hujan lebat disertai angin puting beliung yang mengakibatkan kerusakan sedang hingga berat pada rumah warga.

Baca Juga :
Sindang Asih Kab. Tangerang Diterjang Angin Ribut; Puluhan Rumah Porak-poranda

"Tadi kami survei langsung ke lokasi, ada beberapa rumah yang rusak berat, sedang dan ringan di Desa Tanjung pasir Kecamatan Teluknaga," ucap Oni.

Dalam peristiwa tersebut, tidak ada korban luka maupun korban yang meninggal dunia. Sementara ini, warga yang terdampak membutuhkan bantuan logistik berupa makanan, dan juga tempat tingga sementara.

Original Source

Topik Menarik

{
{