10 Daftar Pemain Srimulat dan Karakternya

10 Daftar Pemain Srimulat dan Karakternya

Gaya Hidup | BuddyKu | Kamis, 26 Mei 2022 - 11:01
share

JAKARTA, celebrities.id - Film Srimulat: Hil yang Mustahal sudah rilis di bioskop sejak 19 Mei 2022. Film berdurasi 110 menit ini menghadirkan aktor dan aktris ternama Indonesia yang memainkan tokoh legendaris grup komedi Tanah Air tersebut.

Sejak puluhan tahun grup komedi Srimulat didirikan, telah banyak anggotanya yang telah meninggal. Hingga kini hanya tersisa beberapa pelawak yang masih hidup. Film Srimulat: Hil yang Mustahal menjadikan para penggemar grup pelawak Srimulat merasakan nostalgia meskipun berbeda pemain.

Mengambil tema tahun 1980-an dengan keberagaman dan seni tradisional, dijamin film bioskop Srimulat: Hil Yang Mustahal Babak Pertama siap mengocok perut kamu.

Siapa saja daftar pemain film Srimulat?

Berikut celebrities.id telah merangkum dari beberapa sumber, Kamis (26/5/2022), terkait daftar pemain Srimulat dan karakternya.

Daftar Pemain Srimulat dan Karakternya

1. Erica Carlina sebagai Djudjuk

Aktor sekaligus model cantik Erica Carlina memerankan karakter Bu Djudjuk pada film Srimulat: Hil Yang Mustahal Babak Pertama. Karakter yang dimainkan artis cantik ini merupakan seseorang yang selalu mendampingi Pak Teguh dan turut membesarkan nama Srimulat semenjak Raden Ayu meninggal. Selama memasuki grup lawak Srimulat, Bu Djujuk berusaha untuk mengubah warna kulit menjadi lebih putih dan cerah.

2. Teuku Rifnu Wikana sebagai Asmuni

Teuku Rifnu Wikana juga turut memerankan karakter Asmuni pada film Srimulat: Hil Yang Mustahal Babak Pertama. Teuku Rifnu Wikana harus puas dengan dandanan ikonik karakter Asmuni yang khas dengan penampilan Charlie Chaplin dan senang membolak-balikan kata.

3. Morgan Oey sebagai Paul

Artis sekaligus penyanyi boyband Smash, yaitu Morgan Oey juga turut meramaikan film ini berperan sebagai Paul. Awalnya aktor asal Singkawang ini merasa kesulitan untuk mempelajari karakter Paul dengan nada dan intonasi bahasa Jawa. Namun hal itu bukan menjadi halangan untuknya. Hanya butuh 2 bulan Morgan Oey belajar bahasa Jawa dan berhasil memerankan tokoh Paul pada film lawak satu ini.

4. Dimas Anggara sebagai Timbul

Aktor yang kerap muncul di FTV yakni Dimas Anggara juga ikut berperan dalam film tersebut memerankan tokoh Timbul. Suami Nadine Chandrawinata ini tampak totalitas memerankan karakter Timbul pada film Srimulat: Hil Yang Mustahal Babak Pertama.

5. Ibnu Jamil sebagai Tarzan

Aktor sinetron Ibnu Jamil juga turut berperan pada film Srimulat: Hil Yang Mustahal Babak Pertama menjadi Tarzan. Pada film tersebut, Ibnu Jamil tampak dengan mulus memerankan tokoh Tarzan yang khas dengan sering menyelipkan nasihat pada lawakannya.

6. Bio One sebagai Gepeng

Aktor Juan Bio Subiantoro alias Bio One ikut berperan dalam menyukseskan film Srimulat: Hil Yang Mustahal Babak Pertama. Dalam film ini, Bio One memainkan peran Gepeng yang memiliki ciri khas nada bicara yang cempreng dengan kata saktinya "untung ada saya".

Bio One tampil totalitas dengan banyak menurunkan berat badannya. Saat menurunkan berat badan, Bio One sempat dituduh mengonsumsi narkoba karena memiliki badan yang kurus dan cepat.

7. Elang El Gibran sebagai Basuki

Aktor Elang El Gibran juga memerankan pemain Srimulat bernama Basuki. Pemain Srimulat satu ini merupakan generasi Srimulat pertama kali di era 1981 hingga 1986.

8. Erick Estrada sebagai Tessy

Erick Estrada dipercaya untuk memerankan karakter Tessy ini. Awalnya, Erick merasa cukup tertekan karena memerankan karakter Tessy menjadi waria. Hal itu membuat dirinya harus banyak menurunkan berat badan untuk proses pendalaman karakter.

9. Zulfa Maharani sebagai Nunung

Aktor Zulfa Maharani pada film Srimulat: Hil Yang Mustahal Babak Pertama memerankan karakter Nunung. Zulfa Maharani tampak bermain ciamik memerankan karakter Nunung pada film jadul satu ini.

10. Rukman Rosadi sebagai Pak Teguh

Rukman Rosadi memiliki peran penuh sebagai Pak Teguh dalam film Srimulat: Hil Yang Mustahal Babak Pertama. Bagi kamu yang belum mengetahuinya, karakter Pak Teguh merupakan pendiri grup lawak Srimulat pertama kali. Dengan menggandeng sang istri bernama Raden Ayu membuat Pak Teguh berhasil membuat grup lawak tersebut menjadi grup komedi legendaris Indonesia sampai saat ini.

Topik Menarik