Loading...
Loading…
Bali Trail Running 2022 Digelar, Menparekraf Sandiaga Uno: Bisa Memacu Kepulihan Parekraf

Bali Trail Running 2022 Digelar, Menparekraf Sandiaga Uno: Bisa Memacu Kepulihan Parekraf

Gaya Hidup | sindonews | Senin, 16 Mei 2022 - 14:58

JAKARTA - Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Salahuddin Uno mengatakan, penyelenggaraan Bali Trail Running 2022 akan memperkuat geliat kebangkitan sektor pariwisata dan ekonomi kreatif (Parekraf) di Bali untuk kedepannya.

Event olahraga tersebut diikuti oleh 509 peserta, baik dari dalam negeri maupun mancanegara Hal ini menunjukkan, bahwa antusiasme para wisatawan kian meningkat, khususnya menikmati keindahan Pulau Dewata Bali.

"Ini kita harapkan bisa terus memicu dan memacu kepulihan pariwisata dan ekonomi kreatif Bali," ujar Sandiaga dalam keterangan resminya.

Lebih lanjut, event ini juga berhasil membuka lapangan kerja bagi masyarakat. Hal itu terbukti dengan keterlibatan sekitar 100 pekerja, dan yang terlibat dalam pelaksanaan ajang lari yang melintasi kaki Gunung Batur ini.

Tak hanya itu saja, Sandiaga mengapresiasi berkat adanya pelaksanaan event ini, hotel-hotel dan restoran yang ada di kawasan Kintamani juga dipenuhi oleh pengunjung.

"Ini yang kita inginkan bahwa setiap event akan mendatangkan tamu, tamu akan menggeliatkan ekonomi, lapangan kerja terbuka, kesejahteraan masyarakat meningkat. Itu yang kita inginkan dari pemerintah pusat," terangnya.

Sandiaga Uno mengungkapkan, dengan adanya event seperti Bali Trail Running 2022 ini, maka kebangkitan pariwisata dan ekonomi kreatif di Bali akan semakin meningkat dan pulih pasca dihantam oleh pandemi. Serta hal tersebutlah yang diharapkan Kemenparekraf, agar sektor Parekraf di Indonesia kian menunjukkan geliatnya.

Dalam kesempatannya, Sandiaga Uno juga ikut berpartisipasi dalam event olahraga tersebut. Hal ini sebagai bentuk dukungannya untuk memberikan dorongan, guna membangkitkan gairah serta semangat pemulihan pariwisata di Bali.

Original Source

Topik Menarik

{
{
{