Loading...
Loading…
Sosok Brigjen TNI Stepanus Mahury, Putra Terbaik Ambon Meninggal 3 Hari sebelum Ultah

Sosok Brigjen TNI Stepanus Mahury, Putra Terbaik Ambon Meninggal 3 Hari sebelum Ultah

Powered by BuddyKu
Gaya Hidup | Inews | Minggu, 15 Mei 2022 - 00:59

JAKARTA, iNews.id - TNI AD berduka. Brigjen TNI Stepanus Mahury yang menjabat sebagai Kasdam XVI/Pattimura meninggal dunia di RS Siloam Ambon, Sabtu (14/5/2022) pukul 17.47 WIT.

Putra asli Ambon ini tutup usia tiga hari menjelang ulang tahunnya yang ke-57 tahun pada 17 Mei mendatang. Dia meninggalkan istri, Sri Diani Krisniawati dan tiga anak, Rivan Andriawan Mahury, Renita Laira Mahury serta Rendy Ardiansyah Mahury.

Brigjen TNI Stepanus Mahury merupakan lulusan Akademi Militer (Akmil) tahun 1988 yang berpengalaman di bidang Infanteri. Dia meninggal karena gagal jantung dan sempat dibawa ke RS Siloam dari rumah dinasnya.

Sebelum meninggal, pagi harinya jenderal TNI bintang satu ini sempat mewakili Pangdam XVI Pattimura Mayjen TNI Richard Tampubolon untuk mendampingi Gubernur Maluku Murad Ismail membuka kegiatan Bakti Sosial Kalesang Sungai di Kota Ambon.

Bakti Kalesang Sungai merupakan salah satu rangkaian kegiatan yang digelar jajaran Kodam XVI Pattimura memeriahkan HUT ke-23 Komando Teritorial TNI AD tersebut yang jatuh pada tanggal 15 Mei.

Bahkan sehari sebelum meninggal dunia, Brigjen TNI Stepanus juga sempat mewakili Pangdam XVI Pattimura memimpin prajurit Kodam XVI Pattimura untuk mengikuti doa bersama di Gereja Maranatha Ambon dalam rangka menyongsong HUT ke-23 Kodam Pattimura.

Baca Juga :
Kabar Duka, Kasdam XVI/Pattimura Brigjen TNI Stepanus Mahury Meninggal Dunia

Kepala Staf Angkatan Darat (KSAD) beserta Keluarga Besar TNI AD turut berduka cita atas meninggalnya Brigjen TNI Stepanus.

Semoga amal ibadah almarhum diterima di sisi Tuhan Yang Maha Esa, tulis akun Instagram @tni_angkatan_darat, Sabtu (14/5/2022).

Sebelumnya, Kepala Penerangan Kodam (Kapendam) XVI/Pattimura Kolonel Arh Adi Prayogo membenarkan kabar duka tersebut.

Kami menyampaikan berita duka. Telah pulang ke Rumah Bapa di Surga Brigjen TNI Stepanus Mahury, Kasdam XVI/Pattimura, pada Sabtu (14/5/2022) pukul 17.47 di RS Siloam Ambon karena sakit, ujar Adi, Sabtu (14/5/2022) malam.

Dia menuturkan, Stepanus merupakan sosok pimpinan yang baik.

Beliau orang baik dan berhak mendapatkan tempat terbaik pula di surga, ucapnya. Berikut riwayat jabatan Brigjen TNI Stepanus Mahury :

Original Source

Topik Menarik

{
{