Libur Panjang, Antrean Kendaraan di Tol Surabaya-Gempol Mengular hingga 5 Km

Libur Panjang, Antrean Kendaraan di Tol Surabaya-Gempol Mengular hingga 5 Km

Gaya Hidup | BuddyKu | Sabtu, 14 Mei 2022 - 19:39
share

SIDOARJO, iNews.id - Antrean kendaraan di Tol Surabaya-Gempol mengular hingga sekitar lima kilometer, Sabtu (14/5/2022) sore. Ribuan kendaraan terlihat merambat hingga cenderung macet saat mendekati gerbang tol menuju Porong.

Kondisi ini memaksa petugas kepolisian dari PJR Polda Jawa Timur (Jatim) turun ke lokasi untuk mengatur lalu lintas menjelang gerbang tol. Tujuannya, lalu lintas tetap bergerak meski merambat.

Petugas PJR Tol Polda Jatim Aiptu Heri Murti mengatakan, antrean kendaraan terjadi karena volume kendaraan yang memang padat. Lonjakan ini terjadi seiring libur panjang akhir mulai hari Sabtu (14/5/2022) hingga Senin (16/5/2022) mendatang.

(Kepadatan) terjadi sejak sore tadi. Ini karena volume. Banyak orang berlibur menuju Malang, ujarnya.

Heri mengatakan, banyaknya kendaraan yang mengarah ke daerah wisata di Malang dan Batu membuat antrean panjang tak terhindarkan. Tidak hanya mengular, kepadatan lalu lintas menuju Porong di jalan tol Surabaya-Gempol ini berlangsung lebih dari 5 jam.

Heri memperkirakan, kepadatan arus kendaraan melalui jalan tol Surabaya-Gempol ini akan terus terjadi hingga Minggu (15/5/2022) pagi, khususnya untuk arah Waru menuju Porong.

Topik Menarik