Apa Itu Serum Wajah? Ini Arti, Waktu Pemakaian dan Manfaatnya

Gaya Hidup | indozone.id | Jumat, 13 Mei 2022 - 12:04
Apa Itu Serum Wajah? Ini Arti, Waktu Pemakaian dan Manfaatnya

Serum wajah adalah produk perawatan kulit yang dirancang untuk menutrisi kulit kamu. Serum adalah racikan bentuk bahan aktif yang cukup ampuh untuk mengatasi masalah perawatan kulit tertentu.

Bahan-bahan yang terkandung jauh lebih banyak dari krim wajah biasa. Serum adalah solusi yang baik untuk masalah kecantikan.Pelembapwajah ini membantu mengurangi visibilitas kerutan dan garis-garis halus dan membantu dalam mengurangi bintik-bintik, bekas luka dan tanda lain yang terlihat di wajah kamu.

Penting loh untuk kamu memilih serum yang tepat untuk mempertimbangkan masalah kulit yang ingin diatasi berdasarkan jenis kulit kamu! Berikut adalah 5manfaat serum wajah untuk kulitmu, dikutip dari Faceserum.

1. Menyerap Dengan Cepat

Serum yang teksturnya sangat ringan membuat proses penyerapan di kulit lebih cepat. Formulasinya lebih ringan dari pelembap. Karena memiliki kekentalan yang tipis dan cepat menyerap dibandingkan pelembapwajah biasa.

2. Menenangkan dan menutrisi kulit sensitif

Karena konsistensi serum yang tipis, serummudah diserap ke dalam kulit kamu. Serum ini tersedia dalam berbagai kategori seperti anti-penuaan, pencerah kulit, perbaikan tekstur yang menghidrasi, atau kulit yang rentan jerawat. Serum pencerah kulit mengandung bahan antioksidanyang membantu memperbaiki warna kulit kamu.Serum dengan niacinamide dan asam salisilat melindungi kulit kamudari jerawat.

3. Melembapkan kulit

Jika kamu kurang minum atau dehidrasi, maka serum bisa menjadi solusi terbaik untuk menjaga kulit kamu untuktetap terhidrasi. Hyaluronic acid merupakan bahan pelembapyang ampuh dalam serum wajah dan berperan dalam mengunci kelembapan pada kulit Anda agar tetap lembut dan halus. Serum dengan asam hialuronat mengikat air di kulit agar terlihat segar. Menerapkan serum wajah yang menghidrasi di malam hari diikuti dengan pelembapakan memberi kamukulit yang sehat dan bercahaya keesokan harinya.

Serum wajah
Serum Wajah (bebeautiful.in)

4. Mencegah bekas luka dan noda

Serum wajah pencerah kulit terdiri dari konsentrat tumbuhan dan kaya vitamin yang sangat membantu dalam merawat noda dan bekas luka kamuuntuk menghasilkan kulit yang lebih cerah dan indah. Serum tidak hanya memperbaiki sel-sel lamatetapi juga membantu dalam mengembangkan sel-sel baru membantu meminimalkan noda lebih cepat daripada pelembaplainnya.

5. Meminimalkan jerawat dan melindungi kulit kamudari radikal bebas

Orang dengan kulit berminyak takut menggunakan pelembapberminyak lainnya pada kulit mereka yang sudah berminyak. Produk berminyak dapat memicu lebih banyak masalah jerawat. Namun, berbeda dengan serum wajah.

Serum diformulasikan untuk memberi manfaat bahkan untuk kulit berminyak. Bahan-bahan seperti minyak tea tree, asam salisilat, dan ekstrak stroberi mengunci minyak berlebih untuk tampilan matte tanpa membuat kulit kamu kering.Serum anti-jerawat yang diformulasikan secara khusus dapat digunakan dengan aman karena tidak hanya mengurangi berjerawat tetapi menjaga kulit kamutetap lembab.

Apakah kamu mulai tertarik untuk menggunakan serum? Gak ada salahnya loh kamu mencoba supaya kulitmu terlihat lebih segar!

Artikel Menarik Lainnya:

Artikel Asli