Loading...
Loading…
Kisah Lu Xianren, Berawal Fashion Show di Sawah Kini Jadi Model Internasional

Kisah Lu Xianren, Berawal Fashion Show di Sawah Kini Jadi Model Internasional

Gaya Hidup | okezone | Senin, 09 Mei 2022 - 07:00

SUPERMDEL Lu Xianren mendadak viral di media sosial. Sorotan matanya yang tajam, diiringi langkahnya yang tegas di China International Fashion Week 2021 kala memimpin para model sukses menghipnotis pandangan publik.

Di balik kesuksesan penampilannya yang apik itu, rupanya Lu Xianren memiliki kisah menarik dan inspiratif. Pasalnya, tiga tahun yang lalu, ia hanya seorang buruh desa biasa yang merakit jalur perakitan di sebuah pabrik dan magang di sebuah salon rambut.

Mulanya banyak yang meremehkan mimpi Lu Xianren untuk menjadi supermodel, bahkan menertawakannya karena memakai riasan tebal serta outfit yang nyentrik. Tetapi tidak ada kesuksesan yang tidak beralasan di dunia ini, dan kesuksesannya bukanlah kebetulan.

Dari penerima upah pedesaan hingga supermodel internasional, hanya butuh tiga tahun baginya untuk melakukan serangan balik mengubah keadaan seperti roket. Dikutip dari inf.news, Senin (9/5/2022), simak kisah hidup Lu Xianren berikut ini!

Lu Xianren yang bernama asli Lu Kaigang ini lahir di desa pegunungan kecil Kabupaten Heng, Nanning, Guangxi pada Januari 1999. Ia dibesarkan oleh kakek-neneknya lantaran orang tuanya bekerja di luar sepanjang tahun.

Baca Juga :
Dulu Buruh Pabrik dan Catwalk Pakai Terpal, Lu Xianren Kini Jadi Model Internasional

Ketika duduk di kelas 5 dan 6 sekolah dasar, Lu secara tidak sengaja menonton acara model di TV. Sejak saat itulah, ia terobsesi mengikuti gaya berjalan model bahkan sering melakukannya di sawah atau ketika berjalan ke sekolah.

"Saat itu, saya tidak tahu bahwa mereka adalah model atau apa itu runway. Saya pikir orang-orang ini sangat keren, ujar Lu Xianren.

Tetapi setelah lulus SMP dan tumbuh dewasa, Lu gagal mewujudkan impiannya lantaran hidupnya pun pas-pasan. Bahkan demi mencukupi kebutuhan keluarganya, Lu harus menjalani berbagai pekerjaan, mulai dari pelayanan di restoran, perakit di pabrik, hingga asisten di salon kecantikan.

Tapi, Lu tak pernah melupakan impian masa kecilnya. Karena itu, di sela-sela pekerjaan yang dianggapnya membosankan, Lu sering meminta tolong temannya untuk merekam aksinya kala berjalan ala model runway.

Lu Xianren selalu tampil totalitas memakai baju-baju 'high fashion' dengan ide-idenya yang kreatif. Ia juga belajar mendesain pakaian sendiri dan memanfaatkan bahan-bahan di sekitarnya. Mulai dari sprei, gorden, daun, selimut, tong sampah, AC, seluruh kebutuhan hidup sehari-hari bisa diubah menjadi mode olehnya.

Baca Juga :
Dulu Buruh Pabrik di Kampung, Model Ganteng Ini Taklukkan Catwalk Dunia

Kesuksesan Lu Xianren juga tidak lepas dari selera dan pemahaman fashion-nya yang unik. Misalnya saja daun pisang, dengan tangan magic seorang Lu Xianren, daun tersebut bisa disulap menjadi kostum unik dengan nilai seni yang tinggi. Tanpa panggung yang bagus pun, Lu bisa berlenggak-lenggok di ladang dan tampil dihadapan penduduk desanya.

Lu bercerita, ia pernah mendaki gunung selama lima jam dengan sepatu hak tinggi hanya untuk membuat video hingga kakinya terasa hampir patah. Tak hanya itu, Lu juga pernah dihantui rasa gatal selama sepuluh setengah bulan akibat memakai daun sebagai kostumnya.

Original Source

Topik Menarik

{
{
{
{