Jose Mourinho Jadi Trending Topic usai Bawa AS Roma Tembus Final Liga Conference Eropa

Jose Mourinho Jadi Trending Topic usai Bawa AS Roma Tembus Final Liga Conference Eropa

Gaya Hidup | netralnews.com | Jum'at, 6 Mei 2022 - 09:16
share

JAKARTA, NETRALNEWS.COM - Pelatih AS Roma Jose Mourinho jadi bahan perbincangan utama di Twitter, Jumat (6/5/2022). Ia jadi trending topic usai timnya menang 0-1 atas Leicester City dan tembus final UEFA Conference League .

Jose Mourinho adalah manajer satu-satunya di dunia yang telah membawa 4 tim yang pernah diasuhnya masuk ke lima babak final liga yang digelar oleh asosiasi sepakbola uni eropa atau UEFA.

Atas prestasi mengantarkan tim-timnya maju ke babak final, Jose Mourinho disebut sebagai "Pusaka Sepakbola" oleh Squawka.

"Jos Mourinho is the first manager to reach the final of the UEFA Champions League, UEFA Europa League and UEFA Conference League. Football heritage," demikian seperti dikutip dari akun Twitter Squawka Football.

Mourinho pernah membawa Porto tembus Piala UEFA dan Liga Champions, dan kemudian dilanjutkan di Inter Milan untuk menembus final Liga Champions. Di Manchester United ia membawa timnya melaju ke final Liga Eropa, kini ia mengantarkan AS Roma untuk berlaga di final UEFA Conference League.

Seperti dikutip dari laman resmi UEFA, AS Roma melaju ke final Liga Conference Europa setelah menang tipis 1-0 atas Leicester City di leg kedua semifinal di Stadion Olimpico, Jumat (6/5/2022) dini hari WIB.

Gol semata wayang yang dicetak oleh Tammy Abraham membuat AS Roma unggul secara agregat 2-1.

Topik Menarik