Loading...
Loading…
Penyebab Kanker Usus, Penyakit yang Sebabkan Ibunda Kiki Farrel Menjadi Sangat Kurus

Penyebab Kanker Usus, Penyakit yang Sebabkan Ibunda Kiki Farrel Menjadi Sangat Kurus

Gaya Hidup | indozone.id | Minggu, 01 Mei 2022 - 12:25

Ibunda dari artis FTV Kiki Farrel masih menjalani perawatan kanker usus sampai saat ini. Kondisi ibu Kiki Farrel kini semakin memprihatinkan dan tubuhnya kini menjadi sangat kurus. Sang ibu hanya bisa terbaring di di tempat tidur dengan selang di hidungnya.

Ibu Kiki Farrel diketahui didiagnosa mengidap kanker usus pada tahun 2016 lalu dan sempat dinyatakan sembuh pada tahun 2019. Namun, kini sel-sel kanker tersebut muncul dan mengharuskan sang ibunda dirawat di rumah sakit.

Kiki juga sempat membeberkan kondisi ibunya yang kini sangat buruk. Diketahui ada tumor yang menutupi air seni sang ibu.

"Saat ini kondisi mama sangat buruk sekali. Sampai ada tumor yang menutupi saluran air seni jadi saat ini mama sedang melakukan pembedahan agar air seni dapat keluar melewati jalur lain," ungkap Kiki Farrel pada 17 April 2022 lewat akun Instagram-nya.

Kemudian, baru-baru ini Kiki memperlihatkan potret terbaru sang ibu yang semakin kurus. Kiki berharap ibunya tersebut segera sembuh agar bisa kembali menghabiskan waktu bersama keluarga.

"Mah, maafin kiki ya mah kalo selama ini kurang bgt ngerawat mama, kebanyakan kerja. Tapi kerja buat mama. Ini rumah mama udah selesai direnovasi. YukAmah bangun ya sehat ya mah," kata Kiki Farrel. Kondisi ibu Kiki Farrel. (Instagram/@kikifarrel_) Lantas, apa penyebab kanker usus?

Baca Juga :
Kiki Farrel Pingsan di Depan Rumah, Syok Lihat Kesehatan Ibunya yang Semakin Menurun

Dikutip dari Mayoclinic, dokter sendiri tidak yakin apa yang menjadi penyebab kanker usus. Kanker usus dimulai ketika sel-sel sehat di usus besar mengalami perubahan (mutasi) dalam DNA mereka.

DNA sel berisi seperangkat intruksi yang memberi tahu sel apa yang harus dilakukan. Sel-sel sehat tumbuh dan membelah secara teratur untuk menjaga tubuh kamu berfungsi normal.

Namun, ketika DNA sel rusak dan menjadi kanker, sel terus membelah, bahkan ketika sel baru tidak diperlukan. Saat sel menumpuk, mereka membentuk tumor.

Adapun faktor-faktor yang meningkatkan risiko kanker usus yaitu: Faktor usia Memiliki riwayat pribadi kanker kolorektal atau polip Kondisi usus inflamasi Riwayat keluarga atau faktor keturunan Diet rendah serat, tinggi lemak Faktor gaya hidup, tidak banyak bergerak Diabetes Kegemukan Merokok Minum alkohol Artikel Menarik Lainnya:

Original Source

Topik Menarik