Wamenparekraf Angela Tanoesoedibjo: Perempuan Berperan Penting Membangun Bangsa

Wamenparekraf Angela Tanoesoedibjo: Perempuan Berperan Penting Membangun Bangsa

Gaya Hidup | okezone | Selasa, 12 April 2022 - 10:29
share

WAKIL Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Wamenparekraf) RI, Angela Tanoesoedibjo memberi sambutan kunci pada acara Perhimpunan Pelajar Indonesia (PPI) Dunia yakni talk-show \'Srikandi Indonesia Bersuara: The Importance of Womens Role as The Strength of The Nations\'.

Acara tersebut melibatkan para perempuan Indonesia dan pelajar Indonesia di luar negeri untuk bersama-sama berdiskusi dalam upaya memaknai emansipasi wanita masa kini.

Kegiatan talkshow ini menjadi salah satu usaha PPI Dunia agar perempuan Indonesia lebih berdaya dan sejahtera, sekaligus dalam rangka merayakan momentum Hari Kartini 2022.

Angela memuji tema acara yang menurutnya sangat menarik untuk dibawakan dalam rangka memperingati Hari Kartini 2022 jika melihat fakta bahwa peran perempuan yang senantiasa dan semakin krusial bagi pembangunan bangsa dan negara.

"Peran perempuan menjadi sangatlah penting di masa pandemi Covid-19. Data dari UMKM Indonesia, sebelum pandemi 60 persen dari UMKM dikelola oleh perempuan, dan data ini meningkat menjadi 64,5 persen di tahun 2021. Sementara UMKM adalah tulang punggung ekonomi Indonesia, ujar Angela.

Di banyak kunjungan Angela ke daerah-daerah saat mendorong Gerakan Nasional Bangga Buatan Indonesia (BBI), terlihat sekali keterlibatan perempuan dalam ketahanan ekonomi.

Mereka beradaptasi dengan teknologi dan menggunakan penjualan online sebagai solusi berjualan di masa pandemi.

Topik Menarik