10 Rekomendasi Angkringan di Solo Paling Hits, Cocok Buat Nongkrong!

10 Rekomendasi Angkringan di Solo Paling Hits, Cocok Buat Nongkrong!

Gaya Hidup | okezone | Rabu, 26 Januari 2022 - 19:50
share

REKOMENDASI angkringan di Solo wajib kalian singgahi kala berwisata kuliner. Di mana saja 10 angkringan di Solo yang wajib kalian singgahi?

Angkringan merupakan salah satu tempat makan dengan pilihan menu beragam. Makanya, enggak heran jika angkringan selalu dipadati pengunjung.

Angkringan pun tersebar di banyak wilayah, tak terkecuali di Solo. Di sana, angkringan tersedia dengan konsep tradisional maupun modern sehingga bisa disesuaikan dengan selera Anda.

Dirangkum MNC Portal dari berbagai sumber pada Rabu (26/1/2022), berikut adalah 10 rekomendasi angkringan yang hits dan modern yang bisa dijadikan pilihan sebagai tempat hangout.

1. Angkringan Lejend Etan Solo

Rekomendasi Angkringan di Solo

(Rekomendasi Angkringan di Solo, Foto: @kulinerdisolo/Instagram)

Angkringan yang selalu ramai pengunjung ini menyediakan ragam pilihan menu makanan yang dijajakan di atas meja yang luas. Anda dapat memilih menu persatean dan gorengan dengan leluasa.

2. Warung Pendopo
Sebuah kafe dengan konsep pendopo dan joglo klasik khas jawa yang di warnai putih serta ornamen seperti wayang dan kayu ukir di setiap sisinya, membuat nila vintage dari tempat ini.

Menu yang dijajakan adalah menu khas angkringan seperti nasi kucing, aneka sate-satean, gorengan tahu dan tempe, serta minuman seperti wedang jahe, teh manis, dan kopi hitam.

3. Wedangan Pak No

Rekomendasi Angkringan di Solo

(Rekomendasi Angkringan di Solo, Foto: @kulinerdisolo/Instagram)

Karena selalu ramai pengunjung, angkringan yang berada di Mojosongo Solo ini pun akhirnya melakukan perluasan wilayah. Bagi pecinta sate-satean, wajib banget buat datang ke sini karena aneka makanan tusuk tersedia di sini.

4. Playground Cafe

Suasananya mirip kafe kekinian jaman sekarang dengan segala ornamennya yang bagus untuk difoto, sedangkan menunya masih mengadopsi menu khas angkringan yang disukai segala kalangan karena murah.

Hampir seperti angkringan lainnya, makanan disini dijual mulai dari Rp 2.000 untuk aneka sate, dan Rp 4.000 untuk minuman dan nasi kucing. Kafe ini buka tiap hari mulai jam 1 siang hingga jam 1 malam.

5. Warunge Mba Uut

Rekomendasi Angkringan di Solo

(Rekomendasi Angkringan di Solo, Foto: @kulinerdisolo/Instagram)

Karena terletak di kebun teh Kemuning Solo, otomatis cuacanya lebih dingin. Makanya, menu andalan dari angkringan ini adalah mi goreng dan teh hangat. Selain itu, kripik bayamnya juga menjadi jajanan yang wajib dicoba.

Topik Menarik