Loading...
Loading…
Rekomendasi Film Bertema

Rekomendasi Film Bertema 'Self Healing' yang Bisa Menjadi Renungan untuk Diri Sendiri

Gaya Hidup | journal.sociolla.com | Senin, 17 Januari 2022 - 15:15

Hidup manusia terkadang tak selalu mulus. Rasa kecewa dari kegagalan dan kehilangan menjadi beberapa faktor yang bisa membuat seseorang menyalahkan diri sendiri hingga mengalami perasaan traumatis. Tentunya hal tersebut bisa membawa dampak untuk kehidupan jika tidak menemukan cara tepat untuk self healing.

Berdamai dengan diri sendiri dan keadaan menjadi cara yang sering disarankan untuk membantu proses penyembuhan diri dari perasaan bersalah, traumatis, bahkan luka batin.

Bagi kamu yang sedang berjuang untuk mengatasi hal tersebut, selain berkonsultasi dengan pihak yang tepat, menonton film tentang self healing juga bisa jadi cara sederhana untuk memberi motivasi sekaligus menguatkanmu. Yuk, simak deretan film dengan tema self healing berikut! Eat Pray Love (2010)

Sumber Gambar

Film adaptasi dari novel ini merupakan kisah nyata dari cerita hidup sang penulis, Elizabeth Gilbert. Film Eat Pray Love bercerita tentang perasaan kehilangan yang dialami oleh Liz pasca perceraian. Kehidupan yang awalnya baik-baik saja menjadi terasa hampa.

Liz pun memilih meninggalkan segala yang ia punya dan pergi melakukan perjalanan untuk melupakan masa lalunya. Namun, dalam proses perjalanan tersebut ternyata banyak kejadian tak terduga yang memberinya pelajaran hidup. Di akhir perjalanan akhirnya Liz dapat mengenal diri sendiri dan menerima masa lalu, sehingga ia kembali bangkit dan menata hidupnya. Peaceful Warrior (2006)

Baca Juga :
Dianggap Tak Cantik, Meira Anastasia Curhat ke Psikolog

Sumber Gambar

Diadaptasi dari novel bestseller 'Way of the Peaceful Warrior', film ini berkisah tentang seorang atlet senam berbakat, Dan Millman yang bertekad untuk lolos kualifikasi olimpiade. Sayangnya, Dan harus mengalami sebuah kecelakaan fatal yang membuat dirinya divonis tidak bisa menjadi atlet senam lagi. Merasa frustrasi, hingga akhirnya Dan bertemu dengan sesoerang yang bijak dan mengajarkan bagaimana hidup dalam damai.

Dan pun belajar untuk menikmati dan menghargai momen yang terjadi saat ini. Tidak terpaku pada masa lalu dan lebih menikmati masa sekarang. Dan juga menjadi belajar bagaimana menerima hal buruk yang dialami dengan lebih lapang dada, serta menyadari banyak hal bisa terjadi di luar kendali manusia. The Kid (2000)

Sumber Gambar

Film yang dibintangi oleh Bruce WIllis ini mengisahkan seorang konsultan bernama Rusty Duritz yang hidupnya hanya fokus dengan pekerjaan dan berkarakter dingin. Secara ajaib ia berjumpa dengan dirinya yang berusia 8 tahun. Kehadiran Rusty kecil pun membawa kenangan-kenangan masa kecil yang sebenarnya tak ingin Rusty dewasa ingat dan coba ia kubur dalam-dalam.

Baca Juga :
Kate Review: Film Action Gaya Hollywood dengan Estetika Jepang

Melalui proses yang panjang karena ingatan masa kecil itu, Rusty dewasa mulai belajar berdamai dengan masa lalunya. Sampai akhirnya hal itu membawa perubahan besar dalam hidupnya. Rusty pun bisa menjadi orang yang lebih mudah merasa bahagia dan menatap masa depan dengan optimis. Good Will Hunting (1997)

Sumber Gambar

Dibintangi Matt Damon, film ini bercerita mengenai seorang pemuda jenius bernama Will Hunting yang bekerja sebagai cleaning service di sebuah institusi. Akibat kehidupan masa lalunya, Will pun tumbuh sebagai pemuda yang mudah tersulut emosi, bersikap acuh dan tak percaya pada orang lain.

Hingga Will bertemu dengan Profesor Gerald Lambeau serta seorang Psikiater bernama Sean Maguire yang berusaha membantu Will menemukan jati diri dan memperbaiki hidup. Film yang turut dibintangi Ben Affleck dan Robin Williams ini mengajarkan pentingnya self respect , serta mengingatkan untuk tidak mengharapkan kesempurnaan baik pada diri sendiri maupun orang lain. Little Forest Korean Version (2017)

Sumber Gambar

LIttle Forest versi Korea ini menunjukkan tentang bagaimana kerasnya kehidupan masyarakat di zaman modern ini. Di mana persaingan dalam dunia kerja semakin sengit hingga sulitnya mendapatkan pekerjaan. Dibintangi Kim Tae Ri dan Ryu Jun film ini akan bercerita tentang Hye Won (Kim Tae Ri) yang mengalami kesulitan di tempat kerjanya.

Tak tahan dengan tekanan, ia pun memutuskan pulang ke kampung halamannya. Selama di sana ia pun menemukan ketenangan yang membuatnya belajar berdamai dengan diri sendiri dan kehidupannya. Bukan itu saja ia juga belajar untuk memaafkan sang ibu yang dulu pernah meninggalkannya.

Itu dia rekomendasi film bertema self healing yang bisa menjadi tontonan yang menginspirasi sekaligus jadi kontemplasi bagi kamu yang berada dalam situasi serupa.

Original Source

Topik Menarik

{
{
{