Jangan Diabaikan! Berapa Lama Waktu Ideal untuk Mencukur Rambut Kemaluan Wanita?

Jangan Diabaikan! Berapa Lama Waktu Ideal untuk Mencukur Rambut Kemaluan Wanita?

Gaya Hidup | herstory | Jum'at, 7 Januari 2022 - 23:45
share

Setiap wanita memiliki kesukaan tersendiri kala merawat rambut di daerah kemaluan. Namun. sebagian besar wanita memilih untuk menghilangkannya dengan mencukur. Nah, kira-kira kapan ya waktu yang tepat untuk mencukur rambut kemaluan?

Dalam ajaran Islam, Rasulullah SAW menjelaskan memotong bulu kemaluan pun sebaiknya dilakukan paling telat setiap 40 hari sekali.

Hal ini dijelaskan dalam sebuah hadist yang ditemukan dalam Sunan Nasai, nomor hadist ke-14, yakni

??????????? ?????????? ????? ?????????? ???????? ???? ????? ??????????? ???? ????? ????????? ???????????? ???? ?????? ???? ??????? ????? ??????? ????? ??????? ??????? ?????? ??????? ???????? ????????? ??? ????? ?????????? ??????????? ???????????? ???????? ?????????? ???????? ????????? ???? ??? ???????? ???????? ???? ??????????? ??????? ??????? ??????? ??????? ??????????? ????????

Artinya:

Telah mengabarkan kepada kami Qutaibah dia berkata, telah menceritakan kepada kami Ja\'far yaitu Ibnu Sulaiman dari Abu \'Imran Al Jauny dari Anas bin Malik dia berkata, "Rasulullah menentukan waktu bagi kita dalam masalah memotong kumis, memotong kuku, mencukur bulu kemaluan, dan mencabut bulu ketiak, yaitu supaya kami tidak membiarkannya lebih dari empat puluh hari. Dalam kesempatan lain beliau (Rasul) bersabda, empat puluh malam,"

Jelas, ya Moms? Jadi sebaiknya cukur rambut kemalian paling telat 40 hari. Jangan malas, ya Moms! Semoga bermanfaat.