Menang Atas PSAB Aceh Besar, Peluang Persigar Garut Lolos ke 32 Besar

Menang Atas PSAB Aceh Besar, Peluang Persigar Garut Lolos ke 32 Besar

Olahraga | garut.inews.id | Senin, 6 Mei 2024 - 10:50
share

GARUT, iNewsGarut.id – Lanjutan Babak 80 Besar Liga 3 Nasional Grup F mempertemukan tuan rumah Persigar Garut berhadapan dengan PSAB Aceh Besar yang digelar di Stadion Dalem Bintang, Komplek Sarana Olahraga (SOR) RAA Adiwijaya, Pada Minggu, (5/5/2024) kemarin.

Pertandingan sejak awal kedua kesebelasan bermain terbuka, karena keduanya baik Persigar maupun PSAB Aceh Besar ingin meraih poin penuh untuk menjaga lolos ke babak 32 besar.

Sejak peluit babak pertama dibunyikan, kedua tim saling jual beli serangan, namun hingga menit terakhir babak pertama, tidak ada gol tercipta skor berakhir imbang 0-0.

Di babak kedua, Persigar Garut mulai mengambil inisiatif serangan dan menciptakan beberapa kali peluang, namun gol pun masih belum tercipta.

Serangan bertubi-tubi dilakukan laskar Domba Garut, di pertengahan babak kedua, Persigar mendapatkan sepak pojok, hasilnya pemain bernomor punggung 10 Yogi Hartono berhasil memanfaatkannya sehingga skor berubah menjadi 1-0 untuk keunggulan Persigar.

Dukungan supporter yang datang ke stadion, membuat Persigar Garut terus bersemangat dan melancarkan serangan hingga akhirnya lewat kerjasama apik antara pemain Persigar berhasil menjebol gawang PSAB sehingga menambah skor menjadi 2-0 untuk keunggulan persigar.

Hingga akhir babak kedua skor tidak berubah untuk keunggulan Persigar 2-0, hasil ini menjadi kemenangan penting untuk Persigar dalam dalam menjadi kans lolos ke babak 32 besar meskipun kecil kemungkinannya.

 

Pelatih Persigar Suwita Pata merasa bersyukur akhirnya tim asuhannya bisa meraih poin penuh dan mempersembahkan kemenangan untuk para suporter yang datang langsung ke stadion maupun yang nonton lewat live streaming di youtube PSSI.

Ia mengatakan hari ini para pemain bisa bermain lepas sesuai dengan yang diinstruksikan dirinya sebelum pertandingan dimulai." Lawan aceh ini saya intruksikan kepada pemain lepas aja jangan ada beban," ucapnya seusai pertandingan.

Suwita mengungkapkan kehadiran suporter yang semakin banyak di laga ketiga ini membuat motivasi pemain semakin bertambah sehingga semangat juang para pemain untuk meraih kemenangan sangat tinggi.

Menghadapi laga terakhir yang rencananya akan digelar pada hari Selasa mendatang Persigar berkeinginan kembali meraih poin penuh, meskipun kans untuk lolos ke babak 32 besar kecil kemungkinannya namun Persigar ingin menampilkan permainan terbaiknya dan meraih kemenangan.

Sementara itu pemain sayap Persigar Salman mengatakan dirinya sangat senang dengan raihan tiga point yang didapat hari ini, ia mengatakan ini merupakan hasil kerja keras semua pemain yang bisa tampil lepas.

Dipertandingan terakhir ia bertekad untuk tampil lebih baik lagi dan kembali mempersembahkan kemenangan untuk suporter yang datang langsung ke stadion dan umumnya masyarakat Kabupaten Garut.

 

Persigar bisa lolos ke babak 32 besar liga 3 Nasional dengan catatan Persipani Paniai bisa mengalahkan Persikasi Bekasi di pertandingan terakhirnya.

Sedangkan Persigar pun harus meraih kemenangan di pertandingan melawan Pasuruan United yang akan dilangsungkan pada Selasa 7 Mei 2024 pukul 13.15 di Stadion Dalem Bintang.

Berikut Klasemen Grup F Liga 3 Nasional :

1. Persipani : 8 poin 

2. Pasuruan United : 5 poin 

3. Persikasi : 5 poin

4. Persigar : 3 poin

5. PSAB : 0 poin

Topik Menarik