Nikmati Sensasi Berendam Air Panas di Kolam Renang TWA Gunung Papandayan Garut

Nikmati Sensasi Berendam Air Panas di Kolam Renang TWA Gunung Papandayan Garut

Terkini | garut.inews.id | Minggu, 5 Mei 2024 - 20:00
share

GARUT, iNewsGarut.id – Lagi-lagi Garut yang menjadi hits dengan objek wisatanya, kali ini wisata yang akan dibahas adalah kolam renang yang berada di Taman Wisata Alam Gunung Papandayan Garut.

Di kolam renang itu wisatawan/pengunjung dapat menikmati sensasi yang tak akan pernah terlupakan. Berenang dan berendam air dengan pemandangan alam yang begitu indah menyejukkan mata. 

Saat berendam, wisatawan akan melihat sebuah asap yang muncul dari kawah Gunung Papandayan memberikan relaksasi tubuh dan mata seakan berada di sebuah negeri diatas awan.

Gunung Papandayan merupakan salah satu gunung api yang masih aktif di Kabupaten Garut.Bekas letusan Gunung Papandayan memunculkan beberapa kawah yang menjadi salah satu spot favorit pengunjung. 

Gunung dengan ketinggian mencapai 2.665 MDPL ini menyajikan trek dengan pemandangan indah di setiap jalur pendakiannya. Tak ayal gunung ini pun menjadi salah satu gunung favorit pendaki di Jawa Barat. 

Kendati demikian, Gunung Papandayan pun menjadi favorit para pendaki, tak hanya menjajal dengan cara mendaki, di Gunung Papandayan digemari juga oleh masyarakat biasa yang hanya sekedar berfoto dengan Pemandangan alam yang mempesona.

 

Terbaru, pengunjung juga dapat menikmati sensasi berendam dan berenang di kolam renang dengan air hangat, yang memiliki kandungan belerang yang bersumber dari dalam rekahan gunung. 

Dari area kolam renang inilah, pengunjung dapat menikmati pemandangan sekitar TWA Gunung Papandayan yang indah. Kepulan asap dari kawah hingga lereng gunung hijau yang dipenuhi bebatuan bekas letusan pun dapat dinikmati sembari berendam. 

Dengan semua keindahan yang didapat, tubuh yang letih semasa perjalanan pun akan hilang seketika terbayar dengan pesona alam Gunung Papandayan yang membuat mata, hati, dan pikiran, tenang.

Untuk menikmati semua keindahannya, para wisatawan jangan khawatir dengan harga tiket yang mahal. Pengelola membanderol dengan harga tiket yang terjangkau hanya perlu membayar tiket dengan harga mulai dari Rp10.000 untuk anak-anak, dan Rp20.000 untuk dewasa pada hari biasa. Serta Rp15.000 untuk anak-anak dan Rp25.000 untuk dewasa pada akhir pekan (harga tiket dapat berubah sewaktu-waktu tergantung kebijakan pengelola).

Topik Menarik