Rumah Lansia di Singajaya Kebakaran, Anggota DPRD Garut Berikan Bantuan

Rumah Lansia di Singajaya Kebakaran, Anggota DPRD Garut Berikan Bantuan

Terkini | garut.inews.id | Minggu, 5 Mei 2024 - 18:20
share

GARUT, iNewsGarut.id – Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Garut, Yudha Puja Turnawan mengunjungi korban kebakaran di Desa Singajaya, Kecamatan Singajaya, Kabupaten Garut, Minggu (5/5/2024).

Kedatangan Yudha bersama Ketua Pimpinaan Anak Cabang (PAC) PDI Perjuaangan Singajaya, Nuriman Asmara dan Ketua KNPI Singajaya, Rizky ke lokasi kebakaran untuk menguatkan hati korban musibah kebakaran serta memberikan Bantuan.

"Kedatangan saya untuk menguatkan hati dan meringankan beban pak Onon dengan memberikan santunan sembako dan uang. untuk sementara beliau tinggal di rumah anaknya yang bernama ibu Suryati masih di kampung yang sama," katanya, Minggu (5/5/2024).

Dikatakan Yudha, sebelum kebakaran rumah pak Onon kondisinya tidak layak huni, apalagi sekarang setelah kebakaran membutuhkan perbaikan segera. 

Yudha berharap Pemerintah kabupaten (Pemkab) Garut bisa melakulan kolaborasi pendanaan juga, seperti Badan Amal Zakat Nasional (Baznas) untuk memperbaiki rumahnya kembali.

"Sebelum kebakaran rumah pak Onon kondisinya sudah tidak layak huni. Saya berharap ada prioritas dari Dinas Perumahan dan Pemukiman (Disperkim) Garut agar ada bantuan untuk perbaikan rumah pak Onon," harapnya

 

Dikatakan Yudha, pihaknya akan menindak lanjuti musibah yang menimpa runah seorang Lansia ini. Ia akan berkoordinasi dengan Kementrian Sosial (Kemensos) untuk melalukan assesment.

"Barangkali bisa ada bantuan Rumah Sejahtera Terpadu (RST) shngga pak Onon bisa menempati rumah yang layak huni," pungkas Yudha.

Sebelumnya rumah Onon (84) alami musibah kebakaran pada Sabtu (4/5/2024) malam. Api bersumber dari tungku dapur, beruntung dalam peristiwa itu tidak ada korban jiwa.

Topik Menarik