Tanggapi Keluhan Masyarakat, Jajaran Polsek Banjarwangi Gencar Razia Knalpot Brong

Tanggapi Keluhan Masyarakat, Jajaran Polsek Banjarwangi Gencar Razia Knalpot Brong

Terkini | garut.inews.id | Selasa, 23 April 2024 - 13:50
share

GARUT, iNewsGarut.id – Jajaran Kepolisian Sektor (Polsek) Banjarwangi gencar melaksanakan kegiatan razia knalpot bising bagi para pengendara motor yang masih menggunakan knalpot tidak standar.

Razia knalpot tidak standar itu dilakukan pihak kepolisian setempat di jalan raya depan Mapolsek Banjarwangi dan di beberapa lokasi Jalan Raya Banjarwangi, Selasa (23/4/2024).

Kapolsek Banjarwangi, Iptu Amirudin Latif menyebut, razia knalpot bising ini dilaksanakan sesuai instruksi dan arah langsung dari pimpinan dalam rangka menciptakan kondusifitas lingkungan di wilayah hukum Polres Garut.

"Kami melaksanakan kembali razia knalpot bising sesuai instruksi dari pimpinan. Adapun kegiatan razia ini dalam rangka menanggapi keluhan masyarakat tentang penggunaan knalpot bising yang menggangu kenyamanan warga dan pemgendara lain," kata Iptu Amirudin Latif, Selasa (23/4/2024).

Sebanyak belasan knalpot bising diamankan pihak kepolisian dari sejumlah pengendara motor yang terjaring razia di Wilayah Hukum (Wilkum) Polsek Banjarwangi.

 

"Dalam operasi penertiban knalpot bising ini kami menyita 14 buah knalpot bising, yang kemudian diamankan di Mapolsek Banjarwangi agar tidak dipergunakan kembali oleh pemilik kendaraan," kata Amir.

Polisi juga memberikan sanksi tegas bagi pengendara yang masih membandel menggunakan knalpot tidak standar agar di copot dan diganti dengan yang standar.

"Kita lakukan tindakan pencopotan bagi kendaraan yang masih menggunakan knalpot bising dan diwajibkan bagi para pemilik untuk mencopot langsung di tempat dan menggantinya dengan yang standar," pungkasnya.

Topik Menarik