UMC Tampilkan Jimny 5 Doors dan Ertiga Cruise di Ajang IIMS 2024 Surabaya, Bikin Pengunjung Terpukau

UMC Tampilkan Jimny 5 Doors dan Ertiga Cruise di Ajang IIMS 2024 Surabaya, Bikin Pengunjung Terpukau

Ekonomi | mojokerto.inews.id | Kamis, 30 Mei 2024 - 12:00
share

SURABAYA, iNewsMojokerto.id – PT United Motors Centre (UMC) dua produk terbaru, Suzuki Jimny 5-Doors dan Suzuki All New Ertiga Hybrid Cruise di ajang Indonesia International Motor Show (IIMS) 2024 di Grand City Convention and Exhibition, Surabaya. Event tahunan tersebut berlangsung mulai Rabu (29/5/2024) hingga Minggu (2/6/2024).

Populer sebagai kendaraan offroad, Jimny 5-door hadir dengan karakter desain yang kuat, ditambah ruang yang lapang untuk meningkatkan pengalaman berpetualang penggunanya. Dari segi performa, Suzuki Jimny 5-door dibekali dengan mesin K15B berkapasitas 1.500cc. 

Tersedia 2 pilihan transmisi, yaitu transmisi manual (MT) 5 percepatan dan otomatis (AT) 4 percepatan Untuk harga,  Jimny 5-door (AT) dibanderol Rp520 juta,  Jimny 5-door (AT – Two Tone) Rp523 juta, Jimny 5-door (MT) Rp507 juta, Jimny 5-door (MT – Two Tone) Rp510 juta . 

Sedangkan All New Ertiga Hybrid Cruise dimotori oleh mesin K15B dan dilengkapi teknologi Smart Hybrid Vehicle by Suzuki (SHVS) yang telah mendapatkan peningkatan kapasitas baterai Lithium-ion menjadi 10Ah. Dengan kelebihan yang dimiliki, banyak pengunjung yang terpukau produk kendaraan ini. 

Terkait harga, All New Ertiga Hybrid Cruise (AT) dilepas seharga Rp313 juta, All New Ertiga Hybrid Cruise (AT – Two Tone) Rp314,75 juta, All New Ertiga Hybrid Cruise (MT) Rp301 juta dan All New Ertiga Hybrid Cruise (MT – Two Tone) seharga Rp302,75 juta. 

 

Sales and Marketing Director PT UMC Fredy Teguh mengatakan , Jimny dinilai memiliki desain otentik yang tidak tergerus waktu dan tetap memiliki identitas yang kuat selama lebih dari setengah abad.

“Rekam jejak ketangguhan Jimny untuk menaklukkan medan menantang sambil memberi kepuasan bagi para pecinta offroad ini menjadi alasan utama Jimny dinanti-nantikan pelanggan,” katanya. 

Sementara itu, All New Ertiga Hybrid Cruise telah diresmikan oleh PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) pada Februari 2024. 
All New Ertiga Hybrid Cruise mendapat ubahan pada desain tampilan serta kapasitas lithium-ion battery pada sistem hybrid nya guna meningkatkan kenyamanan dan rasa percaya diri pengendara. 

“Dengan tetap mengusung konsep kendaraan keluarga yang multi-purpose, All New Ertiga Hybrid Cruise diperlengkapi dengan sejumlah ubahan pada sisi eksteriornya,” imbuh Fredy. 

Terkait penjualan, sepanjang Januari hingga April 2024, UMC mampu menjual sebanyak 2.000 unit. Sedangkan target penjualan hingga akhir tahun 2024, sebanyak 7.000 unit. 

Target tersebut lebih tinggi dibanding realisasi penjualan sepanjang 2023 yang sebanyak 6.000 unit. Untuk tipe, yang paling laris adalah Suzuki XL7. “Untuk target selama pameran IIMS 2024 Surabaya ini kami harapkan bisa mendapat 100 SPK (surat pemesanan kendaraan),” pungkas Fredy.

Sementara itu, Head of Marketing PT UMC Elizabeth Janice mengatakan, pihaknya membuat beberapa program yang dapat dinikmati konsumen selama IIMS 2024 berlangsung. Mulai dari youcher BBM hingga exclusive merchandise telah disiapkan. 

“Program-program ini diadakan untuk memanjakan konsumen UMC dengan memberikan promo dan hadiah-hadiah menarik,” imbuhnya.

Topik Menarik