Semarak Cleo Festival Kuliner di Sam Poo Kong, Dimeriahkan Lebih 100 Tenant hingga Fun Walk

Semarak Cleo Festival Kuliner di Sam Poo Kong, Dimeriahkan Lebih 100 Tenant hingga Fun Walk

Ekonomi | semarang.inews.id | Minggu, 26 Mei 2024 - 17:20
share

SEMARANG, iNewsSemarang.id Festival kuliner hadir di Kota Semarang, Jawa Tengah. Setelah sukses di Bandung dan Surabaya, kali ini Cleo Festival Kuliner akan membawa kesegaran air murni bagi ribuan warga Semarang di pelataran Kelenteng Sam Poo Kong pada Sabtu-Minggu (25-26/5/2024).

Lebih dari 100 tenant kuliner dan UMKM lokal hadir memeriahkan kegiatan yang mengusung tema tema Murni Rasa Nusantara. Pengunjung dapat menikmati berbagai macam cita rasa legendaris kuliner Nusantara.

Di antaranya Soto Kudus Mbak Lin, Es Puter Cong Lik, dan berbagai tenant kuliner lainnya. Festival ini juga dimeriahkan Fun Walk dengan beragam door prize menarik seperti sepeda gunung, mesin cuci, sepeda motor, hingga 1 unit mobil dengan total hadiah ratusan juta rupiah.

Tak hanya itu, para pengunjung juga bisa mengikuti Kompetisi Bola Basket 3-on-3, Kompetisi Band dengan talenta lokal berbakat, Online Video Competition, Dance Competition, Lomba Mewarnai untuk anak-anak, dan Zumba. Ditambah lagi, puncak acara akan dimeriahkan dengan penampilan spesial dari headliner Shaggydog dan For Revenge.


Kiri-Kanan : Eko Susilo (Direktur Operasional), Melisa Tanoko (Dirut Cleo), Toto Sucartono (Direktur Penjualan Distribusi), Lukas Setio Wongso (Direktur Keuangan).

Kelenteng Sam Poo Kong Semarang dipilih sebagai venue karena nilai historisnya yang menjadi titik awal terciptanya akulturasi kebudayaan Tionghoa dan Jawa.

Dalam sejarahnya, Kelenteng Sam Poo Kong awalnya merupakan salah satu lokasi peristirahatan rombongan Laksamana Cheng Ho, seorang pengembara Muslim dari Tiongkok yang sedang melintasi wilayah Jawa Tengah.

Hingga sekarang, Kelenteng Sam Poo Kong menjadi destinasi wisata utama masyarakat Indonesia dari berbagai suku dan agama di daerah Kota Semarang, Jawa Tengah. Festival yang diadakan oleh Cleo Air Murni ini merupakan bentuk dukungan kepada bisnis UMKM lokal, khususnya bidang kuliner.

Kami senang sekali bisa membawa Cleo Festival Kuliner ke Jawa Tengah. Murni Rasa Nusantara yang menjadi tema acara di setiap tahunnya ini, menginspirasi kami untuk terus mendukung perkembangan bisnis UMKM khususnya di bidang kuliner, kata Direktur Utama PT Sariguna Primatirta Tbk, Melisa Tanoko, Minggu (26/5).

Harapan kami, dengan dilaksanakannya Cleo Festival Kuliner Semarang 2024 ini, Cleo Air Murni dapat terus berkontribusi memberikan dampak positif bagi roda perekonomian masyarakat Indonesia, ujarnya.

Selain berbagai macam pilihan kuliner nusantara, Cleo Festival Kuliner Semarang 2024 juga menyajikan berbagai pengalaman yang menyenangkan dan menghibur. Pengunjung dapat mengenal lebih dalam tentang Air Murni yang aman untuk kesehatan, ringan untuk ginjal, dan cocok untuk menemani kelezatan hidangan di Cleo Festival Kuliner.

Direktur Penjualan Distribusi Toto Sucartono menambahkan, Festival Kuliner ini diadakan juga sebagai upaya pihak perusahaan minuman Cleo ikut andil berpartisipasi dalam memperkenalkan nilai-nilai budaya Indonesia seperti makanan, pariwisata, dengan mengadakan event di tempat tempat bersejarah.

Karena tempat bersejarah adalah aset yang kadang kita lupa. Maka kita berpartisipasi ini kita ikut menggelorakan ke seluruh Indonesia, katanya.

Kita ambil di kota besar karena tenant yang ikut , pasti akan ikut lagi karena event yang ramai bisa menutup ongkos mereka. Dimana mereka berkeyakinan kalau Cleo yang mengadakan maka pasti sukses, ujarnya.

Topik Menarik