Masa Depan Pertanian Garam Cerah Bersama PT Sumatraco, Panen Garam Capai 2 Ton

Masa Depan Pertanian Garam Cerah Bersama PT Sumatraco, Panen Garam Capai 2 Ton

Ekonomi | mojokerto.inews.id | Minggu, 26 Mei 2024 - 09:10
share

SAMPANG, iNewsMojokerto.id - Langkah nyata dan dukungan penuh dari PT Sumatraco untuk masa depan pertanian garam di Indonesia terlihat semakin cerah. PT Sumatraco kembali menunjukkan komitmennya dalam mendukung sektor pertanian garam di Indonesia. 

Perwakilan dari PT. Sumatraco melakukan kunjungan resmi ke lokasi panen garam perdana binaan petani di awal musim ini. Kegiatan tersebut berlangsung dengan penuh antusiasme dari para petani dan masyarakat setempat.

Kunjungan ini merupakan bagian dari program binaan PT. Sumatraco yang bertujuan untuk meningkatkan kesejahteraan petani lokal melalui pendampingan dan pemberian bantuan teknis dalam proses produksi garam. Program ini telah berjalan selama beberapa tahun terakhir dan menunjukkan hasil yang sangat positif.

Dalam kesempatan tersebut, perwakilan PT. Sumatraco menyampaikan apresiasi dan dukungan terhadap kerja keras para petani. "Kami sangat bangga dengan hasil yang telah dicapai oleh para petani binaan kami. Panen garam perdana ini merupakan bukti nyata dari usaha keras dan kolaborasi yang baik antara PT. Sumatraco dan para petani," ujar Mohammad Ishak, Purchasing PT Sumatraco Langgeng Makmur.

Perwakilan PT Sumatraco ini menuturkan, panen perdana yang dilakukan petani ini sebanyak 2 ton. Untuk itu, para petani sangat menyambut baik kunjungan ini dan mengungkapkan rasa syukur atas bantuan dan bimbingan yang diberikan. 

"Dengan bantuan dari PT Sumatraco, kami dapat meningkatkan kualitas dan kuantitas produksi garam kami. Semoga kerjasama ini terus berlanjut dan semakin banyak petani yang dapat merasakan manfaatnya," kata salah satu petani binaan.

 

Panen garam perdana ini menandai awal musim panen yang diharapkan akan memberikan hasil yang melimpah dan berkualitas. PT. Sumatraco berkomitmen untuk terus mendukung para petani melalui berbagai program dan inisiatif yang berkelanjutan.

Dengan adanya dukungan dari PT. Sumatraco, diharapkan industri garam lokal dapat terus berkembang dan memberikan kontribusi positif bagi perekonomian daerah. 

Kunjungan ini tidak hanya mempererat hubungan antara perusahaan dan petani, tetapi juga menjadi inspirasi bagi sektor pertanian lainnya untuk terus berinovasi dan berkolaborasi demi kesejahteraan bersama.

Topik Menarik