BRI Life Bersama 27 Perusahaan Anggota AAJI Melakukan Penanaman 2.000 Bibit Pohon Mangrove

BRI Life Bersama 27 Perusahaan Anggota AAJI Melakukan Penanaman 2.000 Bibit Pohon Mangrove

Ekonomi | tangsel.inews.id | Jum'at, 24 Mei 2024 - 20:21
share

JAKARTA, iNewsTangsel.id - BRI Life terus menunjukkan kepeduliannya terhadap lingkungan sebagai bagian dari program Tanggung Jawab Sosial dan Lingkungan (TJSL) perusahaan, yang merupakan implementasi dari Environmental, Social, and Governance (ESG).

Salah satu bentuk partisipasi BRI Life adalah dalam program AAJI Peduli Bumi yang diinisiasi oleh Asosiasi Asuransi Jiwa Indonesia (AAJI) bersama Yayasan Mangrove Indonesia Lestari, yang diadakan di dua kota besar, yaitu Jakarta pada tanggal 4 Mei dan Bandung pada tanggal 18 Mei.

Di Jakarta, BRI Life bersama 27 perusahaan anggota AAJI lainnya turut melakukan penanaman 2.000 bibit pohon mangrove di Pantai Indah Kapuk (PIK) dan Pulau Tidung, serta memberikan edukasi literasi keuangan bagi penduduk Pulau Tidung.

Program kepedulian lingkungan lainnya berupa penanaman lidah mertua yang dilaksanakan di Bandung pada 18 Mei 2024. Melalui penanaman mangrove dan tanaman lidah mertua di masyarakat, diharapkan dapat menggugah masyarakat untuk berkontribusi dalam pengurangan emisi karbon, menghasilkan oksigen bersih, dan meningkatkan kualitas udara.

Corporate Secretary BRI Life, Ade Nasution, menegaskan, BRI Life menyambut positif kegiatan ini karena sejalan dengan prinsip ESG yang dikedepankan perusahaan untuk implementasi pelestarian lingkungan, tanggung jawab sosial, serta tata kelola yang sesuai. Terlebih lagi kegiatan ini diinisiasi oleh AAJI dimana BRI Life menjadi anggotanya.

BRI Life juga mendorong seluruh pekerjanya untuk peduli terhadap lingkungan, dengan sering melibatkan pekerja berprestasi dalam berbagai kegiatan Tanggung Jawab Sosial dan Lingkungan. Kebijakan ini terus dikembangkan dari tahun ke tahun sebagai upaya meningkatkan engagement sekaligus memberikan penghargaan bagi pekerja berprestasi maupun yang aktif di komunitas BRI Life.

"Dengan melibatkan para pekerja berprestasi di berbagai event TJSL, perusahaan telah melakukan langkah penting yaitu mendorong kesadaran pekerja untuk lebih peduli terhadap bumi dan lingkungan, meningkatkan keterlibatan perusahaan dengan pekerja, sekaligus memberikan kesempatan kepada para pekerja untuk menyalurkan minat dan aktif dalam berbagai kegiatan tanggung jawab sosial perusahaan dan lingkungan," terang Ade.

Dasmil Jony, ketua Komunitas BRI Life yang hadir mewakili perusahaan pada kegiatan tanam mangrove AAJI di Jakarta, memaparkan, "Saya sangat senang dan antusias karena perusahaan memberikan kesempatan kepada para pekerjanya untuk berpartisipasi di berbagai kegiatan terkait tanggung jawab sosial perusahaan seperti saat ini, serta bangga dapat menjadi bagian dari kegiatan positif yang memberikan manfaat bagi lingkungan. Saya percaya, bila kegiatan seperti ini juga dilaksanakan dan diikuti oleh perusahaan serta masyarakat lainnya, akan memberikan dampak positif bagi bumi dan lingkungan," tutupnya.

Topik Menarik