Salurkan Bantuan ke Warga Bencana Banjir Lahar di Sumbar, XL Axiata Pastikan Kondisi Jaringan Aman

Salurkan Bantuan ke Warga Bencana Banjir Lahar di Sumbar, XL Axiata Pastikan Kondisi Jaringan Aman

Ekonomi | palembang.inews.id | Rabu, 22 Mei 2024 - 22:40
share

TANAH DATAR , iNewspalembang . id - Korban banjir lahar dingin Gunung Marapi di Kabupaten Agam dan Tanah Datar, Sumatera Barat (Sumbar) mendapat perhatian dari XL Axiata Peduli.

Perhatian dari PT XL Axiata Tbk (XL Axiata) itu dengan mengirimkan bantuan berupa bahan-bahan kebutuhan pokok sehari-hari seperti beras, mie instan, telur, makanan kaleng, dan minyak goreng.

Penyerahan bantuan kepada korban di lokasi pengungsian diserahkan langsung oleh perwakilan XL Axiata, Caretaker for Head Sales W-Central Sumatra 2, Toddy C Siburian yang bekerjasama dengan Yayasan Benihbaik di Posko Peduli Bencana, Kecamatan Limo Kaum, Kabupaten Tanah Datar dan Posko Galuang, Kecamatan Sungai Pua, Kabupaten Agam, Minggu (19/5/2024).

Menurut Group Head XL Axiata West Region, Desy Sari Dewi, pihaknya turut prihatin dengan bencana banjir lahar dingin gunung merapi yang melanda Kabupaten Tanah Datar dan Kabupaten Agam, yang berdampak pada warga sekitar gunung yang kini harus mengungsi ke area yang lebih aman.

"Ini bentuk kepedulian kami dan memberi kemudahan ketersedian bantuan untuk masyarakat Kabupaten Agam dan Tanah Datar. Bantuan darurat bencana ini tentunya berkoordinasi dengan aparat setempat, semoga dapat meringankan beban para korban," ujar dia.

Desy mengungkapkan, pihaknya juga sudah memastikan jaringan aman tidak terdampak secara signifikan dan terus beroperasi dengan normal selama bencana ini. Tim teknis terus berjaga memantau kondisi jaringan agar masyarakat dapat terus menggunakan layanan data dan berkomunikasi menghubungi keluarga.

"Kami sudah menyiapkan antisipasinya, antara lain siap genset dan rekayasa jaringan. Terkait jaringan, secara keseluruhan jaringan XL Axiata di wilayah bencana masih dalam kondisi aman," ungkap dia.

Beberapa bulan lalu, jelas Desy, XL Axiata Peduli juga telah menyalurkan donasi banjir di Kecamatan Koto XI Tarusan, Nagari Tambang, dan Batang Kapas, Kabupaten Pesisir Selatan, Sumbar. Donasi yang disalurkan dalam bentuk barang-barang kebutuhan pokok sehari-hari berupa beras, telur, gula pasir, minyak goreng, ikan kemasan, air minum kemasan, dan obat-obatan ringan.

"Seiring penyaluran itu, kami juga memastikan jaringan XL Axiata tetap terus beroperasi melayani masyarakat sekitar. Saat ini layanan XL Axiata telah melayani pelanggan dengan dukungan jaringan data 4G yang tersebar di Sumatera Barat. Di seluruh wilayah Sumatra Barat, XL Axiata memiliki lebih dari 3.500 BTS," tandas dia.

Topik Menarik