Aplikasi PTOS-M

Aplikasi PTOS-M

Ekonomi | surabaya.inews.id | Rabu, 22 Mei 2024 - 02:50
share

KARYAWAN PT Pelindo Multi Terminal (SPMT) mengoperasikan PTOS-M (Pelindo Terminal Operating System Multipurpose) di area kerja SPMT Branch Terminal Jamrud Nilam Mirah, Pelabuhan Tanjung Perak, Surabaya, Jawa Timur, Selasa (21/5/2024). PTOS-M merupakan sistem operasi pelabuhan multi terminal terintegrasi dan merupakan single platform aplikasi pendukung operasi untuk layanan kepelabuhanan pada kargo non petikemas berbasis fungsi planning dan controlling.

PTOS-M memiliki arsitektur yang terintegrasi dengan sistem-sistem lain seperti customer portal, sistem layanan kapal, dan sistem layanan keuangan. Selain terintegrasi dengan beberapa sistem, Aplikasi PTOSM memiliki fitur yang memberikan kemudahan layanan seperti online booking request, operation planning, storage inventory, serta control & monitoring.

PTOSM menjadi bagian dari proses transformasi dan standarisasi yang juga berdampak pada peningkatan produktivitas Ton/Ship/Day (T/S/D), serta penurunan port stay dan cargo stay yang signifikan.

Topik Menarik