Usai PHK Massal, Elon Musk Bakal Gelontorkan Rp8 Triliun untuk Ini

Usai PHK Massal, Elon Musk Bakal Gelontorkan Rp8 Triliun untuk Ini

Ekonomi | inews | Senin, 13 Mei 2024 - 20:13
share

JAKARTA, iNews.id - Gelombang pemutusan hubungan kerja (PHK) baru saja terjadi di perusahaan mobil listrik Tesla milik Elon Musk. Namun, ternyata di tahun ini ia justru akan menggelontorkan 500 juta dolar AS atau setara dengan Rp8 triliun. Untuk apa?

Dikutip dari Electrek, Senin (13/5/2024), ternyata anggaran tersebut akan digelontorkan untuk memperluas jaringan Supercharger.

"Sekadar menegaskan kembali: Tesla akan menghabiskan lebih dari 500 juta dolar AS untuk memperluas jaringan Supercharger kami untuk membuat ribuan pengisi daya baru tahun ini. Itu baru pada lokasi baru dan perluasan, belum termasuk biaya operasional, yang jauh lebih tinggi," ucap dia dalam akun X-nya.

Meskipun nilai yang fantastis tersebut tidak pernah diungkap secara resmi oleh perusahaan, namun beberapa data menunjukkan bahwa Musk menghabiskan 45.000 hingga 50.000 dolar AS per pengisi daya. Itu artinya di tahun ini Musk memang akan jajan hingga 500 juta dolar AS.

Sebelumnya, dilaporkan bahwa Musk memecat tim Supercharger setelah kepala tim Rebecca Tinucci, menolak tingkat PHK yang diminta olehnya. Musk menanggapinya dengan memecat Tinucci dan seluruh timnya yang berjumlah sekitar 500 orang.

Setelah itu, Musk kemudian mengirim email ke eksekutif lain yang memperingatkan mereka bahwa dia akan meminta pengunduran diri mereka jika mereka tidak memecat sejumlah orang yang dia minta. Hal itu pun menjadi sorotan massa.

Topik Menarik