Viral Loker Sekretaris Berujung Pelecehan Seksual, Begini Modusnya

Viral Loker Sekretaris Berujung Pelecehan Seksual, Begini Modusnya

Ekonomi | inews | Kamis, 25 April 2024 - 19:05
share

JAKARTA, iNews.id - Viral di Twitter seorang perempuan mendapat pelecehan seksual dengan modus lowongan pekerjaan sebagai sekretaris. Pelecehan tersebut diduga dilakukan oleh seseorang yang mengaku sebagai seorang perekrut perusahaan bernama Robi.

Berdasarkan pantauan iNews.id, cuitan viral pelecehan ini diangkat oleh @mallaschenee dan telah mendapatkan lebih dari 51.000 likes dan dilihat lebih dari 3 juta orang. 

“Gila yaaa? Orang ngelamar kerja malah lo lecehin begini?? Harusnya malu!!! Mana gashlighting korban dengan dalih WA dan Linkedin di hack?? Dipikir warga Linkedin bodoh? Mikirrr!!!” tulisnya dikutip iNews.id, Kamis (25/4/2024).

Dalam cuitannya tersebut ia juga menyertakan beberapa gambar potongan chat bersama terduga pelaku. Terlihat Robi menyinggung hal sensitif dan meminta korban mengirimkan foto menggunakan pakaian dalam.

Tak sampai di situ, Robi juga mengancam korban akan dilaporkan diblacklist ke semua Human Resource (HR) karena tidak bersedia memberikan foto yang diminta. 

“Saya bisa lapor bu, ke semua HR kalau nama ibu kena blacklist,” bunyi tulisan tersebut.

Netizen pun juga banyak berkomentar dan mendukung aksi korban memviralkan kejadian tersebut. Ia berharap terduga pelaku bisa mendapat hukuman.

“Semoga dilaporin polisi beneran and ditangkap. Kriminal udah jatohnya ini,” tulis @justDonzh.

Topik Menarik