Unilever Tarik Kembali Produk Es Krim Magnum, Ini Alasannya

Unilever Tarik Kembali Produk Es Krim Magnum, Ini Alasannya

Ekonomi | inews | Selasa, 23 April 2024 - 20:37
share

LONDON, iNews.id - Unilever menarik kembali produk stik es krim Magnum Almond di Inggris. Hal ini dilakukan karena produk tersebut dikhawatirkan mengandung pecahan logam dan plastik.

Mengutip Mirror, penarikan kembali produk es krim tersebut setelah Badan Standar Makanan Inggris (FSA) menyatakan bahwa produk tersebut sebagai "tidak aman untuk dimakan".

Adapun produk yang dimaksud adalah stik es krim Magnum Almond yang dijual di Inggris dan Irlandia. FSA menyampaikan kepada konsumen yang telah membeli produk tersebut untuk tidak memakannya dan mengikuti saran dari Unilever, pemilik merek Magnum.

Penarikan kembali produk terbaru ini terjadi hanya beberapa minggu setelah Unilever menarik kembali stik es krim Magnum Classic. Penarikan kembali ini juga disebabkan oleh kemungkinan adanya potongan logam.

Produk stik es krim Magnum Almond yang terkena penarikan kembali berisi tiga es krim dalam satu kemasan berukuran 100 ml memiliki kode batch L3338, L3339, L3340, L3341, L3342. Tanggal kedaluwarsa produk tersebut sebelum Desember 2025. 

Unilever juga memastikan tidak ada produk Magnum lainnya yang terkena dampak penarikan tersebut. Perusahaan juga menegaskan keselamatan konsumen selalu menjadi prioritas nomor satu.

"Itulah sebabnya kami menarik kembali produk-produk ini. Tidak ada produk Magnum lainnya yang terpengaruh. Kami mohon maaf atas ketidaknyamanan yang ditimbulkan,” tulis keterangan Unilever.

Topik Menarik