Peringati Hari Kartini, Sri Mulyani: Semangat Perjuangannya Terus Saya Bawa hingga ke Forum Internasional

Peringati Hari Kartini, Sri Mulyani: Semangat Perjuangannya Terus Saya Bawa hingga ke Forum Internasional

Ekonomi | inews | Minggu, 21 April 2024 - 16:50
share

JAKARTA, iNews.id - Menteri Keuangan Sri Mulyani memperingati hari Kartini pada hari ini, Minggu (21/4/2024). Dalam peringatan itu, ia menjelaskan bangsa yang maju adalah yang memiliki kebebasan untuk para perempuannya.

Sejatinya, bangsa yang maju adalah bangsa yang para perempuannya memiliki kebebasan peran di segala bidang, boleh memilih jalan hidupnya sendiri, didukung untuk mendapatkan pendidikan yang tinggi, serta mampu hidup mandiri dan merdeka, ucapnya dikutip iNews.id.

Ibu kita, Kartini menyebutnya, emansipasi wanita, tutur dia.

Sri Mulyani menjelaskan meskipun Raden Ajeng Kartini hidup jauh sebelum saat ini, tetapi pemikirannya jauh melampui zamannya dan masih relevan hingga saat ini.

Ia pun mengajak masyarakat Indonesia ikut merayakan perjuangan Raden Ajeng Kartini, serta saling mendukung dan melindungi kepada sesama perempuan untuk kebaikan.

Bahkan, eks Direktur Pelaksana Bank Dunia ini mengaku selalu membawa semangat RA Kartini ke mana pun. Bahkan, hingga ke forum internasional.

Semangat perjuangan emansipasi wanita yang dilahirkan Kartini juga akan terus saya bawa kemanapun, bahkan hingga ke forum internasional, di mana isu gender juga menjadi topik penting yang sering dibahas, kata dia.

Sri Mulyani pun mengucapkan selamat Hari Raya Kartini untuk seluruh perempuan di Tanah Air.

Selamat Hari Kartini untuk seluruh perempuan Indonesia. Untuk Anda semua para perempuan tangguh yang tak pernah lelah mencintai Indonesia dan terus berjuang demi kemajuan bangsa, ucapnya.

Topik Menarik