100 Mitra J&T Cargo Raih Penghargaan Best Service Outlet

100 Mitra J&T Cargo Raih Penghargaan Best Service Outlet

Ekonomi | sleman.inews.id | Kamis, 18 April 2024 - 09:10
share

YOGYAKARTA, iNewssleman.id - Sebanyak 100 outlet atau mitra J&T Cargo yang memiliki pelayanan terbaik meraih penghargaan "Best Service Outlet". Penghargaan ini merupakan langkah J&T Cargo untuk menciptakan ekosistem pengiriman yang fokus pada pelayanan.

Pemberian penghargaan dilaksanakan di The Lounge, Senayan Avenue, Jakarta akhir Maret lalu. Penghargaan ini menjadi bentuk apresiasi untuk mitra J&T Cargo yang bergerak di bidang pelayanan yang secara konsisten meningkatkan kualitas layanan kepada pelanggan. 

Penghargaan ini didasarkan pada empat indeks, yakni persentase tingginya penjemputan paket tepat waktu setelah dipesan oleh klien dan mengantarkannya ke Gateway (Gudang) pada hari yang sama (Rate Pick-up on Time), persentase tingginya pengiriman paket tepat waktu kepada klien sesuai SLA (Rate Delivery on Time), persentase rendahnya jumlah komplain dan tingginya kecepatan penyelesaian komplain (Rate Complain), serta persentase tingginya pengiriman kembali dokumen DO sesuai instruksi dan tepat waktu (Rate DO kembali).
 
Network Management Manager J&T Cargo, M Said Abdullah mengatakan, J&T Cargo bekerja sama dengan tiga sektor industri krusial, yaitu sektor UMKM (UMKM yang bergerak dibidang pelayanan dan Komunitas UMKM), Portal Informasi Bisnis SWA Media, dan Instansi resources.  

“Kami turut memberdayakan komunitas UMKM atau seller yang menggunakan layanan pengiriman mereka. Komunitas tersebut antara lain seperti Komunitas Tangan Di Atas (TDA), Komunitas Seller UMKM, serta Komunitas pelaku ekspor-impor,” katanya dalam rilisnya.

Menurutnya, kerja sama yang dijalin meliputi berbagai berbentuk penyelenggaraan event atau pelatihan tentang strategi peningkatan penjualan dan pengiriman bagi mitra UMKM. Mitra ini juga  bisa mendapatkan feedback tentang bagaimana meningkatkan kualitas layanan J&T Cargo di outlet mereka.

J&T Cargo bergerak di bidang bisnis franchise yang tersebar di seluruh Indonesia. Para outlet yang terlibat dalam program kemitraan ini memiliki latar belakang UMKM yang bergerak di bidang pelayanan logistik atau pengiriman barang. 

“J&T Cargo juga membangun kerja sama dengan Komunitas UMKM atau seller  menggunakan layanan pengiriman mereka,” katanya.

 

Kerja sama meliputi penyelenggaraan event atau pelatihan tentang strategi peningkatan penjualan dan pengiriman bagi UMKM, berbagi insight bahkan feedback langsung dari komunitas untuk meningkatkan kualitas pelayanan pengiriman. 

J&T Cargo juga bekerja sama dengan SWA Media Group dalam memberikan apresiasi penghargaan "Best Service Outlet" kepada 100 outlet. Penyerahan pertama secara simbolis di Jakarta dengan kode outlet JKT075A. Pembinaan dan pelatihan kepada 100 outlet teladan terpilih, diikuti 15 mitra yang hadir luring dan 85 secara daring. Ke depannya akan diterapkan di seluruh outlet yang berjumlah 3.337  di seluruh Indonesia.

J&T Cargo juga menyediakan solusi terintegrasi yang dapat mendukung pertumbuhan bisnis para mitra. Mereka yang meraih penghargaan akan mendapatkan dukungan secara finansial, terutama untuk meningkatkan pelayanan mereka kepada customer, dengan pendanaan untuk penambahan armada, perluasan tempat, atau penambahan sumber daya manusia (SDM). Kerja sama dengan sektor resources ini agar para mitra dapat berekspansi dalam melayani lebih banyak customer dengan mengedepankan kualitas layanan. 

"Kerjasama dengan partner dari 3 sektor industri ini merupakan bentuk komitmen J&T Cargo dalam memberikan dukungan bagi para mitra dari aspek kualitas pelayanan kepada customer,” kata PR, Media Relation & Partnership J&T Cargo,  Robi Wahyu Santoso

Topik Menarik