Cerita Pemudik Lebih Pilih Kereta Api demi Terobos Macet 

Cerita Pemudik Lebih Pilih Kereta Api demi Terobos Macet 

Ekonomi | inews | Minggu, 7 April 2024 - 18:46
share

JAKARTA, iNews.id - Antusiasme mudik menggunakan moda transportasi kereta api (KA) dirasakan oleh sejumlah masyarakat di Stasiun Pasar Senen. Salah satunya Reni, pemudik Jawa Timur yang berangkat menggunakan KA Bangunkarta.

Perempuan berusia 31 tahun ini mengaku tak sabar bertemu keluarga di Nganjuk, Jawa Timur. Pasalnya, kerinduan untuk berkumpul bersama sanak saudara membekas seiring ruang dan waktu pekerja kalangan metropolitan yang terbatas.

"Setiap tahun mudik, terakhir ketemu keluarga saat Natal, jadi sudah ga sabar," ucap Reni kepada iNews.id di Stasiun Pasar Senen, Jakarta, Minggu (7/4/2024).

Reni mengungkapkan alasan memilih menggunakan kereta api karena dinilai sangat efisien dibandingkan moda transportasi lain. Selain karena dekat dengan destinasi, persiapan pembelian tiket kereta api juga telah dilakukan jauh-jauh hari.

"Sejak Februari saya sudah pesan, memang persiapan dari awal," ucapnya.

Bertemu dengan keluarga dan sanak saudara, Reni mengakui fasilitas yang disediakan PT Kereta Api Indonesia (Persero) atau KAI sangat nyaman, terutama bagi para penumpang jarak jauh.

"Memang setiap tahun naik kereta, lebih efisien, lebih cepat juga, bisa terobos macet," ujarnya.

Topik Menarik