HIPMI Jabar Komitmen Dorong Produk Lokal Mendunia dan Pengusaha UMKM Melek Digital

HIPMI Jabar Komitmen Dorong Produk Lokal Mendunia dan Pengusaha UMKM Melek Digital

Ekonomi | bandungraya.inews.id | Sabtu, 6 April 2024 - 20:00
share

BANDUNG, iNewsBandungraya.id - Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI) Jawa Barat berkomitmen mengembangkan pengusaha maupun pelaku UMKM supaya bisa bersaing di level nasional dan internasional.

Hal itu dikatakan Ketua Organizing Committee (OC) HIPMI Jabar Neva Septianti yang didampingi Sekretaris OC Badru Kalam di sela-sela kegiatan Jabar Ramadhan Festival dan buka bersama bertajuk 'Merajut Silaturahmi Memperkuat Karya dan Kolaborasi' di Hotel Pullman, Kota Bandung, Jumat (5/4/2024).

Neva mengatakan bahwa HIPMI Jabar ingin mengangkat brand dan para pengusaha di tingkat daerah supaya bisa naik level secara nasional maupun internasional.

"Makanya kita angkat brand-brand dari daerah. Kita punya UKM connections, UKM ini kita bina, sehingga mereka bisa membawa brand mereka di nasional maupun internasional," kata Neva.

Dia bilang saat ini pihaknya fokus menumbuhkan jiwa usaha dikalangan anak muda, khususnya mahasiswa. Karena, menurut Neva, targetnya adalah pengusaha dan UMKM-UMKM bisa go nasional.

Tak hanya itu, Neva juga mendorong para pengusaha untuk bisa melek digital. Mengingat, persaingan bisnis saat ini sudah menyasar pada digitalisasi.

"HIPMI ini bisa menumbuhkan para pengusaha muda yang memang bisa bersaing, karena zaman sekarang ini kita ingin pengusahanya bisa bersaing dari sisi teknologi, makanya kita banyak update-update teknologi di Jawa Barat," ungkapnya.

Lebih lanjut, Neva menyampaikan bahwa pada kegiatan Jabar Ramadhan Festival bisa menambah erat hubungan para pengusaha di akhir kepengurusan yang dipimpin Ketua Umum HIPMI Jabar Surya Batara Kartika.

"Tahun depan itu sudah ada kepengurusan baru, artinya kita akan ada kontestasi ketua umum, jadi di acara momen bulan puasa ini kita mau mempererat lagi, yuk kita sama-sama kontestasi yang sportif, sinergitas dan kolaborasi makin dimajuin lagi di dalam ber-hipmi maupun berorganisasi," tandasnya.

Sementara itu, Ketua Umum HIPMI Jabar Surya Batara Kartika meminta semua anggotanya untuk bekerja sama dalam menyukseskan Musyawarah Daerah (Musda) HIPMI Jabar.

"Mohon doanya semoga Musda HIPMI Jabar bisa terselenggara dengan lancar. Semoga pengurusan yang baru bisa lebih baik dari yang sekarang," ucap Surya dalam sambutannya.

Terlebih, pasca Pemilu 2024, dia mengajak untuk terus bergandengan tangan dan merapatkan barisan setelah tidak ada kontestasi politik di level nasional.

"Kita semua harus move on, hargai proses yang sedang berlangsung. Jika pengusaha solid Kita akan terhindar dari ancaman resesi global," pungkasnya.

Sekadar informasi, kegiatan Jabar Ramadhan Festival dan silaturahmi ini dihadiri oleh 27 Badan Pengurus Capang (BPC) HIPMI se-Jawa Barat.

Fashion Show yang menghadirkan busana-busana dari pengusaha-pengusaha Jawa Barat. Nantinya ada ada busana yang dipilih oleh Ketua Umum HIPMI Jabar Surya Batara Kartika untuk selanjutnya dilelang.

Hasil dari lelangan busana ini akan didonasikan ke daerah terdampak bencana ataupun yatim piatu. (*)

Topik Menarik