Luhut Pesan ke Pemudik: Kalau Ngantuk, Berhenti Dulu Istirahat

Luhut Pesan ke Pemudik: Kalau Ngantuk, Berhenti Dulu Istirahat

Ekonomi | inews | Sabtu, 6 April 2024 - 15:38
share

JAKARTA, iNews.id - Menteri Koordinator Maritim dan Investasi Luhut Binsar Pandjaitan memberikan pesan kepada para pemudik 2024 agar berhati-hati di jalan. Ia meminta agar pemudik yang mengantuk untuk berhenti beristirahat dulu.

Menurut Luhut, kehati-hatian dalam mudik adalah hal utama yang harus diperhatikan. Ia meminta para pemudik istirahat bersama keluarga dalam perjalanan menuju kampung halaman. Dengan begitu, risiko yang tidak diinginkan bisa terhindar.

"Hati-hati, saling mengingatkan. Kalau ngantuk, ya berhenti dulu sebentar, minum sebentar, kalau malam. Kalau masih siang ya dengan keluarga istirahat sebentar sehingga tidak ada kecelakaan karena kelelahan," tutur dia dalam Instagram resminya dikutip Sabtu (6/4/2024).

Luhut memaparkan bahwa pemerintah telah menyiapkan berbagai hal untuk membantu pelaksanaan mudik agar berjalan lancar, misalnya menyiapkan charger station bagi mobil listrik.

"Pemerintah juga sudah melakukan persiapan-persiapan yang sangat baik menurut saya, Kemenhub, kepolisian, semua kami di pemerintahan ini sudah menyiapkan yang terbaik sehingga semua kita antisipasi sampai charger mobil listrik semuanya semuanya kita persiapkan," ucapnya.

Sementara itu, Luhut menilai akan ada 194 juta orang yang mudik di tahun ini. Angka tersebut terbilang fantastis dan terbesar dalam sejarah.

"Sudah diperhitungkan oleh Kemenhub kira-kira 194 juta yang akan mudik. Angka yang sangat fantastis," kata Luhut.

Topik Menarik