Luhut Sebut Mudik Lebaran 2024 Paling Meriah Sepanjang Sejarah: Ada 194 Juta Pemudik!

Luhut Sebut Mudik Lebaran 2024 Paling Meriah Sepanjang Sejarah: Ada 194 Juta Pemudik!

Ekonomi | inews | Sabtu, 6 April 2024 - 06:29
share

JAKARTA, iNews.id - Menteri Koordinator Bidang Maritim dan Investasi Luhut Binsar Pandjaitan mengatakan mudik Lebaran 2024 merupakan yang paling meriah sepanjang sejarah. Hal ini karena ada 194 juta orang pemudik.

Menurut Luhut pemerintah sudah mempersiapkan fasilitas demi menjaga proses mudik berjalan aman. Bahkan, sudah ada beberapa charger station yang disiapkan untuk mendukung mobil listrik.

"Mulai hari ini sudah mudik, ini sudah diperhitungkan oleh Kemenhub kira-kira 194 juta yang akan mudik. Angka yang sangat fantastis sebenarnya," katanya dalam akun Instagramnya dikutip Sabtu (6/4/2024).

Lebih lanjut, Luhut berpesan kepada seluruh pemudik agar berhati-hati di jalan. Ia meminta pemudik yang mengantuk untuk beristirahat sebentar sehingga tidak terjadi hal-hal yang tak diinginkan.

"Hati-hati di jalan dan selamat bertemu keluarga. Nanti kembali juga ke tempat masing-masing, itu juga supaya hati-hati saling mengingatkan. Kalau ngantuk, ya berhenti dulu sebentar, minum sebentar, kalau malam. Kalau masih siang ya dengan keluarga istirahat sebentar. sehingga ada kecelakaan karena kelelahan," tutur dia.

Ia pun berharap Ramadan tahun ini bisa membawa kedamaian untuk seluruh masyarakat dan untuk hari-hari yang akan datang.

"Selamat jalan, selamat beraktivitas. mudah-mudahan bulan Ramadan ini membawa kedamaian buat kita semua ke hari-hari yang akan datang," ucap Luhut.

Topik Menarik