Jalan Tol Bangkinang-XIII Koto Kampar Dibuka Fungsional Mulai Hari Ini

Jalan Tol Bangkinang-XIII Koto Kampar Dibuka Fungsional Mulai Hari Ini

Ekonomi | inews | Jum'at, 5 April 2024 - 07:05
share

JAKARTA, iNews.id - PT Hutama Karya (Persero) kembali mengoperasikan secara fungsional Jalan Tol Bangkinang-XIII Koto Kampar mulai 5-16 April 2024. Adapun, panjang tol mencapai 24,7 kilometer (km).

Executive Vice President (EVP) Sekretaris Perusahaan Hutama Karya, Adjib Al Hakim menjelaskan, berbeda dengan operasional Tol Indrapura-Kisaran yang sudah terlebih dahulu dibuka secara fungsional, operasional l Tol Bangkinang-XIII Koto Kampar hanya berlaku selama pada pukul 08.00-17.00 WIB setiap harinya dan tidak dikenakan tarif.

Jalan tol ini dapat memangkas waktu tempuh dari Pekanbaru menuju Koto Kampar atau sebaliknya hingga dari semula 3 jam menjadi 1 hingga 1 jam 30 menit saja, ujar Adjib dalam keterangannya, Kamis (4/4/2024).

Dia menyebut, jalan tol ini telah dioperasikan secara fungsional pada saat Libur Natal dan Tahun Baru (Nataru) 2023/2024 dan telah dilalui 12.000 kendaraan.

Ruas tersebut merupakan lanjutan dari Jalan Tol Pekanbaru-Bangkinang yang telah beroperasi sejak Desember 2022 dan telah diterapkan tarif.

Untuk pengguna jalan tol yang melintas dari arah Pekanbaru maupun sebaliknya tetap dikenakan tarif pada Tol Pekanbaru-Bangkinang sehingga kami menghimbau para pemudik untuk mengetahui tarif jalan tol dan mengecek kecukupan saldo kartu Uang Elektronik (UE) sebelum melintas, ucapnya

Topik Menarik