BI Beri Kesempatan Karyawan MNC Group untuk Tukar Uang Baru, Ada 500 Paket!

BI Beri Kesempatan Karyawan MNC Group untuk Tukar Uang Baru, Ada 500 Paket!

Ekonomi | inews | Kamis, 4 April 2024 - 14:15
share

JAKARTA, iNews.id - Bank Indonesia (BI) memberi kesempatan untuk karyawan MNC Group untuk menukarkan uang rupiah baru di mobil kas keliling yang terparkir di halaman kompleks MNC Media Kebon Sirih, Kamis (4/4/2024). Adapun kegiatan ini masuk ke dalam program BI Semarak Rupiah Ramadan dan Berkah Idulfitri (SERAMBI) 2024.

Direktur Departemen Pengelolaan Uang BI Faris Budiawan mengatakan, kegiatan SERAMBI 2024 ini adalah bagian dari tugas BI untuk mendistribusikan uang layak edar (ULE) ke masyarakat.

Dalam rangka ramadan dan Idulfitri hari ini, kita melakukan berbagai kegiatan termasuk kas keliling yang kita lakukan di MNC, ini kita beri kesempatan kepada teman-teman MNC untuk bisa menukarkan uangnya dengan uang baru, jadi kita berikan alokasi kuota penukar dan alokasi jumlah tukar," ucap Faris saat ditemui iNews.id di lokasi, Kamis (4/4/2024).

Khusus untuk MNC, kata Faris, BI mengalokasikan 500 paket dengan maksimal penukaran Rp4 juta dengan berbagai pecahan.

Itu maksimal, artinya teman-teman bisa menukar kurang dari itu misalnya cuma butuh Rp2 juta atau sejuta itu bisa kita layani, maksimal adalah Rp4 juta per penukar, kata Faris.

Berdasarkan pantauan di lokasi, meskipun antrean dibuka pukul 10.00 WIB, karyawan sudah mulai memadati kompleks MNC Media Kebon Sirih Jakarta Pusat sejak pukul 07.00 WIB.

Direktur Departemen Pengelolaan Uang Bank Indonesia, Faris Budiawan didampingi oleh Direktur Corporate Secretary MNC Group Syafril Nasution dan Chief Operation Officer (COO) IDX Channel Masirom sempat memberi simbolis dengan uang tunai yang disediakan BI

Topik Menarik