Petugas Periksa Takaran Bahan Bakar di Sejumlah SPBU di Kabupaten Semarang Jelang Lebaran

Petugas Periksa Takaran Bahan Bakar di Sejumlah SPBU di Kabupaten Semarang Jelang Lebaran

Ekonomi | jatenginfo.inews.id | Minggu, 31 Maret 2024 - 22:40
share

SEMARANG, iNewsJatenginfo.id - Tim gabunganyang terdiri dari SatreskrimPolres Semarangdan Dinas Koperasi, Usaha mikro, Perindustrian dan PerdaganganKabupaten Semarang, melakukan pemeriksaan takaran bahan bakar di sejumlahSPBUdiKabupaten Semarang.

KaPolres SemarangAKBP Achmad Oka Mahendra menjelaskan bahwa langkah ini diambil guna mengantasipasi arus mudikLebaran2024 di wilayah hukumPolres Semarang.

"Polres Semarangbersama Dinas Koperasi, Usaha mikro, Perindustrian dan PerdaganganKabupaten Semarangberkerjasama melakukan cek ricek takaranSPBUdiKabupaten Semarang," kata Oka, Jumat (29/3).

Kanit Tipidter Satreskrim Iptu Imam Ansyari Rambe di lokasi pengecekan menambahkan bahwaSPBUyang dilakukan pemeriksaan di wilayah Ungaran, Ambarawa dan Tuntang.

"Total ada sekitar 40SPBUdiKabupaten Semarang, termasuk yang berada di Rest area 429 jalur A Tol Ungaran," jelas Iptu Rambe.

Pihaknya menyampaikan hingga pemeriksaan diSPBUke-17, tidak ditemukan kecurangan atau ketidaksesuaian mesinSPBUyang beroperasi. Selain itu,tim gabunganjuga mengecek stok persediaan BBM diSPBUyang dilakukan pengecekan.

"Hingga saat ini belum ditemukan kecurangan takaran maupun mesin pompaSPBU, dan Stok BBM yang tersedia aman hingga 6 hari kedepan," tandas dia.

Topik Menarik