Pertamina Jamin Stok BBM Cukup selama Arus Mudik dan Balik Lebaran 2024

Pertamina Jamin Stok BBM Cukup selama Arus Mudik dan Balik Lebaran 2024

Ekonomi | inews | Senin, 25 Maret 2024 - 14:26
share

JAKARTA, iNews.id - Direktur Utama PT Pertamina (Persero), Nicke Widyawati menjamin stok Bahan Bakar Minyak (BBM) mencukupi selama arus mudik dan balik Lebaran 2024. Pertamina pun telah menambah pasokan untuk mengantisipasi peningkatan pemudik pada tahun ini.

"Jadi tahun ini kita prediksi ada peningkatan sampai 56 persen yang mudik 71 persen penduduk indonesia yang akan melakukan mudik. Untuk itu pertamina menambah pasokan yang sangat lebih dari cukup," ujar Nicke usai rapat koordinasi lintas sektoral Operasi Ketupat 2024 di Jakarta, Senin (25/3/2024).

Nicke menambahkan, pihaknya selalu memantau stok BBM secara real time. Sehingga, kebutuhan seluruh daerah terhadap BBM dipastikan tidak akan mengalami kekurangan atau kelangkaan.

"Dan kami pun memantau inventori di setiap SPBU berikut per jenisnya dan kita monitor secara real time online sehingga memastikan tidak ada kelangkaan. Untuk itu kepada masyarakat tidak perlu membeli yang berlebihan secukupnya saja," tuturnya.

Lebih lanjut, Nicke menyarankan kepada para pemudik agar menggunakan sistem pembayaran secara cashless atau non-tunai saat hendak mengisi BBM.

Hal ini dilakukan untuk mengantisipasi antrean panjang, dan untuk efektifitas karena petugas BBM tidak perlu memberikan uang kembalian.

"Jadi gunakan cashless , yang kedua juga (jika) terjadi kendala apapun bisa call ke 135 dan tentu kami segera merespon," katanya.

Topik Menarik