Jokowi soal Kenaikan Harga Bahan Pokok jelang Lebaran: Sedunia Juga Naik

Jokowi soal Kenaikan Harga Bahan Pokok jelang Lebaran: Sedunia Juga Naik

Ekonomi | inews | Senin, 25 Maret 2024 - 14:07
share

JAKARTA, iNews.id - Presiden Joko Widodo (Jokowi) tidak menyangkal ada kenaikan harga bahan pokok naik setiap menjelang Lebaran. Hal itu diungkapkan Jokowi saat bertemu Pengurus Pusat Kesatuan Aksi Mahasiswa Muslim Indonesia (KAMMI) di Istana Merdeka, Jakarta, Senin (25/3/2024).

Ketua Umum PP KAMMI Zaky Ahmad Rivai mengatakan dalam pertemuan itu, pihaknya menyampaikan kenaikan dan kestabilan harga bahan pokok, terutama menjelang Hari Raya Idul Fitri. Dia berharap pemerintahan Jokowi yang hanya tinggal beberapa bulan bisa memberikan legacy yang baik khususnya dalam rangka menjaga kestabilan harga bahan pokok.

Kita mengetahui ini pasti terjadi. Tapi, KAMMI berharap pemerintah Republik Indonesia di masa pemerintahan yang terakhir ini bisa memberikan legacy yang baik kepada penerusnya supaya ke depan harga atau kestabilan harga bahan pokok ini bisa dikontrol apalagi menjelang Lebaran, ujar Zaky.

Zaky pun mengatakan bahan pokok yang utama mengalami kenaikan adalah beras. Menurutnya, Jokowi mengaku telah melakukan inspeksi pasar demi memantau kenaikan.

Klik halaman selanjutnya untuk membaca>>>

Kenaikan harga beras ini juga tadi sudah dikonfirmasi oleh pak Presiden karena Pak Presiden menjawab bahwa beliau bisa seminggu dua kali katanya inspeksi pasar. Maka ini juga menjadi masukan yang artinya sinkron dan sering sejalan ini keresahan masyarakat dan juga dengan pemerintah," tutur dia.

Jadi harapan kami dengan kenaikan harga bahan pokok ini yang kami rasakan selama ini dan juga teman-teman kami rasakan masyarakat rasakan ini bisa betul-betul diseriusi, ditindaklanjuti oleh pemerintah yang mana juga tadi sudah ditanggapi oleh Pak Presiden, ujar Zaky.

Bahkan, kata Zaky, Presiden Jokowi tidak menyangkal jika ada kenaikan harga bahan pokok setiap menjelang Lebaran. Pasalnya, hal itu juga dialami juga oleh seluruh dunia.

Pak presiden tidak menyangkal kenaikan itu, tidak menyangkal juga bahwa setiap tahun setiap menjelang lebaran itu kenaikan itu terjadi tetapi ini akan diupayakan untuk bisa dijaga supaya tetap stabil," kata dia.

"Walaupun tadi alasannya ada beberapa hal yang harga bahan pangan yang sedunia ya, sedunia itu juga mengalami kenaikan tetapi ini juga. Seharusnya juga menjadi tantangan bagi pemerintah Indonesia untuk memberikan legacy yang baik kepada penerusnya, pungkasnya.

Topik Menarik