Pertamina Pastikan Stok BBM dan LPG Aman di Pulau Bawean, Ketersediaan Aman Tak Terganggu Gempa

Pertamina Pastikan Stok BBM dan LPG Aman di Pulau Bawean, Ketersediaan Aman Tak Terganggu Gempa

Ekonomi | surabaya.inews.id | Minggu, 24 Maret 2024 - 14:10
share

GRESIK, iNewsSurabaya.id - Pertamina telah tanggap terhadap keterbatasan stok BBM dan LPG di Pulau Bawean, Gresik, Jawa Timur. Pertamina menyatakan bahwa lembaga penyalurannya aman dari dampak gempa yang melanda Jawa Timur.

Menurut Area Manager Comm, Rel & CSR Pertamina Patra Niaga Jatimbalinus, Ahad Rahedi, kapal MT Ferimas Sejahtera telah berhasil sandar di dermaga Bawean pada tanggal 22 Maret pukul 20.10. Namun, karena kondisi dermaga yang retak, pihaknya sedang mencari alternatif terbaik untuk memulai proses bongkar. Dia juga memohon dukungan dari pihak terkait untuk percepatan perbaikan kondisi dermaga.

Ahad juga menjelaskan bahwa MT Ferimas Sejahtera membawa cargo BBM untuk SPBU di Pulau Bawean dan Pulau Masalembu, dengan stok BBM yang mencapai total Pertalite 408 kilo liter dan Biosolar 368 kilo liter di Bawean.

"Selain itu, stok LPG 3kg juga mencapai jumlah yang mencukupi, dengan tambahan pasokan dari Kapal KM Rosita Indah," katanya.

Dengan ketersediaan stok yang mencukupi, masyarakat Bawean dapat tetap tenang dan mengkonsumsi BBM dan LPG sesuai kebutuhan mereka.


Pertamina Pastikan Stok BBM dan LPG Aman di Pulau Bawean. Foto iNewsSurabaya/ist
Topik Menarik