Mudik Lebaran 2024, Gratis Bersama Jasa Raharja, Berikut Link dan Cara Daftar

Mudik Lebaran 2024, Gratis Bersama Jasa Raharja, Berikut Link dan Cara Daftar

Ekonomi | serpong.inews.id | Minggu, 24 Maret 2024 - 06:30
share

JAKARTA, iNewsSerpong.id - Mudik Lebaran 2024 secara gratis juga dugelar Jasa Raharja untuk membantu masyarakat pulang ke kampung halaman dengan aman dan nyaman.

Bagaiman mendapatkan tiket mudik gratis itu? Ternyata tidak sulit, namun, keterbatasan kuota membuat adanya pembatasan pendaftaran.

Dari sisi rute, program mudik gratis sangat beragam, mulai dari berbagai kota-kota di Pulau Jawa hingga luar Jawa.

Pendaftaran mudik gratis Jasa Raharja tahun 2024 dapat diakses melalui https://mudik.jasaraharja.co.id/ .

Sebelum melakukan pendaftaran, ada baiknya untuk mengetahui syarat dan ketentuannya, antara lain:

Setelah mengetahui syarat dan ketentuan mudik gratis Jasa Raharja tahun 2024, langkah berikutnya adalah:

1. Persiapkan Dokumen Penting: Persiapkan softcopy KTP, Kartu Keluarga, STNK sepeda motor, SIM C, dan dokumen lain yang diperlukan.
2. Buka Laman Pendaftaran: Kunjungi https://mudik.jasaraharja.co.id/ untuk memulai proses pendaftaran.
3. Daftar Akun JRku: Klik tombol 'Daftar' yang terletak di pojok kanan atas laman pendaftaran. Ikuti proses pendaftaran dengan memasukkan data yang diminta.
4. Verifikasi Data: Pastikan semua data yang dimasukkan sudah benar dan valid. Data akan diverifikasi dalam waktu 1x24 jam.
5. Pilih Tiket dan Destinasi: Setelah data terverifikasi, carilah tiket transportasi dan destinasi yang diinginkan untuk memeriksa ketersediaan kursi.
6. Lengkapi Data Diri: Jika tiket tersedia, lengkapi data diri dengan benar. Sistem akan melakukan verifikasi otomatis, dan jika lolos, tiket elektronik akan diterbitkan.
7. Unduh Tiket: Klik pada tab "Status Tiket" dan unduh tiket elektronik mudik gratis. Simpan tiket dengan baik dan tunjukkan kepada petugas saat keberangkatan. (*)

Artikel ini telah diterbitkan di halaman SINDOnews.com oleh Mohammad Saifulloh dengan judul "Link & Cara Daftar Mudik Gratis Jasa Raharja 2024".

Topik Menarik