Pedagang Pasar Tradisional Minta Gerakan ASN Belanja di Pasar Dilaksanakan Tiap Pekan

Pedagang Pasar Tradisional Minta Gerakan ASN Belanja di Pasar Dilaksanakan Tiap Pekan

Ekonomi | lintasbabel.inews.id | Sabtu, 23 Maret 2024 - 13:50
share

BANGKA TENGAH, Lintasbabel.iNews.id - Menyikapi adanya gerakan Aparatur Sipil Negara (ASN) Kabupaten Bangka Tengah belanja ke pasar tradisional yang di motori langsung oleh Bupati Kabupaten Bangka Tengah Algafry Rahman, pada Jumat (22/03/2024). Pedagang tradisional yang ada di pasar moderen Koba Kabupaten Bangka Tengah berharap gerakan ini dapat di gelar setiap pekanya.

"Gerakan ASN belanja kepasar tradisional ini sangat membantu sekali bagi kita pedagang. Seperti hari ini, kita sudah tiga ekor daging sapi yang terjual. Kalau hari biasa kita cuma jual 1 ekor Sapi di pasar ini. Jadi kalau bisa gerakan ini bisa di gelar setiap minggunya atau Dua Minggu sekali," ujar seorang pedagang daging Sapi di pasar modern Koba, H. Sarmud pada Jumat (22/03/2024).

Diakuinya jika beberapa waktu terakhir, terlebih setelah adanya polemik pertimahan di Bangka Belitung, dampak perekonomian sangat terasa di kalangan masyarakat. Dimana pasar menjadi sepi jika di bandingkan dengan sebelumnya.

"Sepi sekarang, kita cuma bisa jual Satu sapi perharinya, ya mungkin menjelang lebaran kembali rame pembeli dan utung ada gerakan ini. Timas sedang susah dan kita berharap kedepan bisa maju lagi lah, biar ekonomi tidak seperti sekarang ini," ujarnya.

Topik Menarik