BI Maluku Siapkan Dana Rp936,6 Miliar untuk Menyambut Perayaan Idul Fitri

BI Maluku Siapkan Dana Rp936,6 Miliar untuk Menyambut Perayaan Idul Fitri

Ekonomi | ambon.inews.id | Selasa, 19 Maret 2024 - 07:40
share

AMBON, iNewsAmbon.id - Kantor Perwakilan Bank Indonesia (BI) Provinsi Maluku telah mengadakan Kick Off Serambi tahun 2024 untuk menyambut Ramadhan dan Idul Fitri.

Acara ini berlangsung di halaman kantor Bank Indonesia Provinsi Maluku pada Senin (18/03/2024).

Dalam sambutannya, Kepala Perwakilan BI Maluku, Rawindra Adriansah, menjelaskan bahwa Kick Off Serambi 2024 merupakan hasil kerjasama antar perbankan untuk memenuhi kebutuhan uang tunai dan layanan tukar uang selama bulan Ramadhan dan Idul Fitri.

"Kegiatan ini merupakan komitmen BI untuk memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat, baik dari Bank Indonesia maupun perbankan lainnya, terutama dalam menyambut momen penting keagamaan nasional," ujarnya.

Adriansah menambahkan bahwa untuk tahun 2024, BI Maluku telah menyiapkan dana sebesar 936,6 miliar untuk menyambut perayaan Idul Fitri, meningkat 5,5 dari tahun sebelumnya.

Dana ini terdiri dari uang pecahan besar sebesar 866,9 miliar dan uang pecahan kecil sebesar 69,7 miliar.

Dia juga menyoroti peningkatan digitalisasi sebagai respons terhadap pertumbuhan ekonomi di Maluku yang stabil di atas 5.

Bank Indonesia mengakui ketergantungan pada perbankan lokal untuk mendukung operasinya di Ambon.

Adriansah berharap masyarakat akan menggunakan layanan cash to cash agar lebih mudah memenuhi kebutuhan uang selama bulan Ramadhan dan Idul Fitri.

Pelayanan kas keliling Bank Indonesia dan perbankan lainnya juga telah diintegrasikan dengan sistem digital untuk meningkatkan efisiensi dan kenyamanan masyarakat.

Topik Menarik