Tanggul Sungai di Demak Kembali Jebol Akibatkan Aktifitas Warga Tersendat

Tanggul Sungai di Demak Kembali Jebol Akibatkan Aktifitas Warga Tersendat

Ekonomi | jatenginfo.inews.id | Senin, 18 Maret 2024 - 05:34
share

DEMAK, iNewsJatenginfo.id - TanggulSungai Wulankembali jebol dan mengakibatkan wilayah KaranganyarKabupaten Demakbanjir, Minggu (17/3).Dalam tayangan, tampak air menggenangi ruas jalan dengan ketinggian yang cukup signifikan. Arus mengalis deras dari arah tinggi menuju jalan yang lebih rendah.

Hal ini tampak dalam postingan akun IG kejadianseputarsemarang dalam sebuah video. Pemilik video merekam kejadian di depan Masjid Karanganyar, Demak di waktu pagi.

Atas kejadian ini, jalur lalu lintas Pantura disebutkan lumpuh total. Tidak ada sama sekali kendaraan yang melintas dalam tayangan video.

"Jalur Panturalumpuh total," tambahnya lagi.

Pemilik video turut menghimbau, bagi warga yang akan beraktivitas dari Kudus ke arah Demak Semarang dan sebaliknya agar memilih jalur lain. Yakni melewati kawasan Welahan Jepara yang memutar.

"Lalu lintas dialihkan lewat welahan," jelasnya lagi.

Untuk diketahui,banjirdiKabupaten Demaksudah terjadi sejak Rabu, 13 Maret 2024 malam.banjirdiakibatkan oleh curah hujan tinggi disertai jebolnya tanggul sungai.

Melansir Antara, 44 desa yang tersebar di 8 Kecamatan terdampak. Atas hal ini, warga yang terdampak mengungsi di tempat yang aman.

Data BPBD per 15 Maret 2024 pukul 19.00 WIB, jumlah warga yang mengungsi meningkat menjadi 2.163 orang dari sebelumnya hanya 499 jiwa.

Topik Menarik