BCA Mobile Error, Nasabah Tak Bisa Transaksi

BCA Mobile Error, Nasabah Tak Bisa Transaksi

Ekonomi | inews | Minggu, 17 Maret 2024 - 18:17
share

JAKARTA, iNews.id - Layanan BCA mobile atau mobile banking milik perbankan PT Bank Central Asia Tbk dikabarkan error pada pukul 16.30 WIB. Sejumlah warganet di media sosial X mengeluhkan bahwa aplikasi m-BCA juga ikut tak bisa digunakan.

Beberapa pengguna media sosial X diketahui mengeluhkan error-nya BCA Mobile, seperti nama pengguna @mocimilo yang mengeluhkan tidak bisa bertransaksi selama satu jam ke belakang.

"halo min bca mobile kapan bisanya ya? udah sejam gabisa transaksi @HaloBCA," tulis akun X @mocimilo.

Selain itu terdapat akun X lainnya juga mengeluhkan hal yang sama, di mana dia tidak bisa menggunakan mobile banking tersebut untuk membeli makanan.

"@HaloBCA tolongg saya lg beli makan buat buka puasa ga bisa bayar karena bca mobile error," tulis akun @Niqosidragon15.

Menanggapi hal tersebut, admin @HaloBCA di X mengonfirmasi bahwa sejumlah layanan m-banking BCA memang sedang tidak dapat digunakan karena terkendala sistem dan jaringan.

"Mohon maaf atas ketidaknyamanannya. Terkait kendala tersebut masih dalam pengecekan oleh pihak terkait kami, sehingga kami sarankan menunggu dan mencoba secara berkala ya Bapak/Ibu Pelanggan," tulis akun @HaloBCA di X atau Twitter, Minggu (17/3/2024).

Untuk itu, admin BCA mengimbau kepada masyarakat yang hendak bertransaksi untuk berhati-hati dan waspada terhadap penipuan yang mengatasnamakan BCA di tengah tak dapat digunakannya layanan m-Banking.

Adapun sudah hampir sejam dan jelang berbuka puasa BCA mobile tidak dapat digunakan. Untuk cek saldo di rekening pun juga tidak bisa. Tim iNews.id telah mencoba menghubungi pihak BCA namun belum ada tanggapan sampai saat ini.

Topik Menarik