Jokowi di IKN: Kerja Keras BRI Kembangkan UMKM Berhasil Sangat Signifikan

Jokowi di IKN: Kerja Keras BRI Kembangkan UMKM Berhasil Sangat Signifikan

Ekonomi | inews | Jum'at, 1 Maret 2024 - 08:51
share

JAKARTA, iNews.id - Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengapresiasi langkah PT Bank Rakyat Indonesia (BRI) membangun kantor di Ibu Kota Nusantara (IKN). Peletakan batu pertama dilakukan langsung oleh Jokowi pada Kamis (29/2/2024).

“Hari ini saya melakukan peletakan batu pertama (groundbreaking) pembangunan gedung BRI International Microfinance Center di kawasan Ibu Kota Nusantara (IKN), Provinsi Kalimantan Timur, Kamis, 29 Februari 2024,” tulisnya melalui Twitter resminya.

Jokowi menilai langkah tersebut bisa memudahkan transaksi usaha mikro, kecil, dan menengah (UMKM) di IKN. Terlebih, BRI telah dikenal akan kontribusinya mendorong UMKM Ikdonesia.

“Kontribusi dan kerja keras BRI dalam mengembangkan UMKM Indonesia berhasil sangat signifikan sampai tak tertandingi keuntungannya, baik dalam negeri maupun oleh bank asing. Keberhasilan ini atas konsistensi dan jerih payah mengurus usaha rakyat Indonesia,” tuturnya.

Eks Gubernur DKI Jakarta ini memaparkan bahwa IKN nantinya akan menjadi titik pusat negara. Alhasil, IKN bisa membuka akses dari berbagai titik di Indonesia.

Ia pun berharap, pembangunan kantor perbankan di IKN mampu mendorong pertumbuhan ekonomi, serta konektivitas di IKN.

“Tantangan pembangunan infrastruktur di sini pun terus dalam tahap pengembangan. Saya tegaskan juga bahwa pekerjaan-pekerjaan ini, termasuk pembangunan klaster keuangan, bertujuan memberikan dampak positif dalam upaya meningkatkan konektivitas dan pertumbuhan ekonomi di IKN,” ucap dia.

Topik Menarik